Sabtu, 02 Agustus 2008

Robson Yakin Ronaldo Tetap di MU Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ROBSON YAKIN RONALDO TETAP DI MU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ROBSON YAKIN RONALDO TETAP DI MU

Pada Maret 2008 lalu, mantan kapten Manchester United, Bryan Robson, membenarkan jika dirinya bakal kembali ke Old Trafford. Bukan sebagai pemain tentunya, melainkan sebagai duta besar atau ambassador, mendampingi legenda The Red Devils, Sir Bobby Charlton.
Seperti yang dilansir Daily Star, Robson sangat yakin jika di musim depan skuad asuhan Sir Alex Ferguson bakal tetap menjadi raja diraja Liga Premier dengan Cristiano Ronaldo ikut ambil di dalamnya. Ronaldo, winger asal Portugal memang menjadi penerus pemilik nomor kostum tujuh , nomor yang menjadi nomor wajib Robson ketika masih aktif bermain di periode 1981-1994.
Robbo atau Captain Marvel, julukan Robson—kapten tim terlama sepanjang sejarah MU—menilai situasi terkini yang sedang menimpa Ronaldo, terombang-ambing dalam rayuan Real Madrid, sangat mirip dengan apa yang dialaminya ketika ia menjadi rebutan tiga klub besar Italia pada 1983 lalu.
“25 tahun lalu, 1983, saya diminati tiga klub Italia, AC Milan, Sampdoria, dan Juventus. Memang, saat itu nilai transfernya tidak sebesar seperti sekarang. Tapi, jika saat itu United mematok bandrol, fee transfer saya pastinya menjadi rekor dunia,” aku Robson.
Nah, “Situasi itu saya pikir mirip dengan apa yang kini dialami Ronaldo. Tentu saja, MU tidak mengizinkan saya pergi. Yang terjadi, justru, saya meminta Chairman Klub memperpanjang kontrak saya menjadi tujuh tahun. Ia pun setuju. Kontrak saya pun sebenarnya sudah menjadi rekor tersendiri,” imbuhnya.
“Saat itu saya sangat senang bermain bersama MU. Dan, saya yakin Ronaldo pun punya perasaan serupa. Mungkin saja, ia mempunyai sedikit keraguan. Tapi, saya pikir, keraguan itu disebabkan begitu banyaknya spekulasi, terutama dari media massa Spanyol. Isu itu pun berkembang ke luar jalur alias melewati proporsinya. MU punya skuad yang luar biasa dan memiliki peluang sangat besar untuk kembali meraih gelar. Setelah menjalani operasi engkelnya, saya yakin Ronaldo tetap menjadi bagian dari tim,” tegas Robson.
Setelah meninggalkan Old Trafford, Robson menjadi pemain merangkap manajer di Middlesbrough di periode 1994-96. Robson gantung sepatu di akhir musim 1995-96. Boro tetap memercayainya jadi manajer selama empat musim ke depan. Setelah sempat menangani Bradford City, West Bromwich Albion, tim terakhir yang dipegang Robson adalah Sheffield United. Menyusul hasil mengecewakan Robson meninggalkan Bramall Lane pada 14 Februari lalu. Tugas barunya sebagai duta besar MU akan dilakukan Robson selama setahun ke muka.

sumber Robson Yakin Ronaldo Tetap di MU : LiputanBola.Com
ROBSON YAKIN RONALDO TETAP DI MU

Tidak ada komentar: