Sabtu, 02 Agustus 2008

Penghormatan Terakhir bagi Best di Old Trafford Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PENGHORMATAN TERAKHIR BAGI BEST DI OLD TRAFFORD SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PENGHORMATAN TERAKHIR BAGI BEST DI OLD TRAFFORD

Pertandingan antara Manchester United dan West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford pada Kamis dinihari menjadi ajang penghormatan terakhir bagi legenda Manchester United, George Best, yang meninggal dunia pada hari Jumat silam, pada usia 59 tahun. Di sepanjang jalan-jalan menuju stadion, para pendukung MU memakai dan membawa berbagai atribut penghormatan kepada Best. Di seputaran stadion pun dipenuhi atribut serta poster-poster Best.

Sebelum pertandingan dimulai, Manajer MU Sir Alex Ferguson dan mantan kapten MU, Bryan Robson, yang kini melatih West Bromwich, masuk ke dalam stadion. Setelah itu salah seorang legenda MU, Sir Bobby Charlton, juga masuk ke dalam lapangan. Bobby Charlton kemudian memberikan kata sambutannya dalam rangka mengenang dan menghormati Best. Setelah itu, ia memimpin acara mengheningkan cipta bersama seluruh penonton di dalam stadion.

Terkenang kepada Best, banyak orang yang meneteskan air mata saat acara itu berlangsung. Pertandingan antara MU dan West Brom dalam ajang perebutan Piala Inggris itu sendiri juga merupakan peristiwa istimewa. Soalnya, kala Best memulai karir sepak bolanya di MU, pada pertandingan pertamanya secara kebetulan ia diturunkan dalam laga menghadapi West Bromwich. Peristiwa itu terjadi pada tahun 1963, ketika Best masih berusia 17 tahun. "Kami telah memberikan penghormatan terbesar kepada Best. Demikian juga seluruh pendukung MU. Mereka sangat menghormati Best. Sungguh malam yang fantastis!" ucap Alex Ferguson mengomentari jalannya acara penghormatan terhadap Best tersebut.

Pertandingan antara MU dan West Brom sendiri berakhir dengan skor 3-1 bagi keunggulan bekas klub Best itu. Dengan kemenangan ini, MU pun melaju ke babak perempat final. Gol untuk MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Luis Saha, dan John O11qazShea. Sedangkan satu-satunya gol balasan West Brom diciptakan oleh Ellington.

sumber Penghormatan Terakhir bagi Best di Old Trafford : LiputanBola.Com
PENGHORMATAN TERAKHIR BAGI BEST DI OLD TRAFFORD

Tidak ada komentar: