Sabtu, 02 Agustus 2008

Domenech Pahami Tindakan Zidane Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DOMENECH PAHAMI TINDAKAN ZIDANE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DOMENECH PAHAMI TINDAKAN ZIDANE


Publik sepakbola yang menyaksikan secara langsung partai final PD 2006 antara Italia vs Prancis di Oympiastadion, Berlin, tentunya kaget bukan kepalang melihat aksi Zinedine Zidane 10 menit menjelang partai usai. Tindakan kasar yang dilakukan kapten Les Bleus yang berusia 34 tahun itu terhadap Marco Materazzi membuat penampilan gemilangnya selama 110 menit pupus begitu saja. Apalagi, partai tersebut merupakan partai terakhir bagi Zidane. Kisah penutup yang begitu tragis.

Meskipun jelas-jelas telah bertindak kasar, pelatih Prancis, Raymond Domenech mengaku ia memahami apa yang dilakukan Zidane saat itu. "Akan ada momen seperti itu setelah Anda terpukul selama 80 menit. Saya tidak mencari alasan, tapi saya dapat mengerti ," kata Domenech kepada para wartawan, seperti yang dikutip Reuters, seusai pertandingan.

"Keluarnya Zidane berpengaruh besar terhadap jalannya permainan. Itulah momen yang membunuh pertandingan. Terutama di saat perpanjangan. Italia praktis menginginkan adu penalti," imbuhnya. Menurut Domenech, timnya hanya bisa merasa kecewa dengan harus menelan kekalahan lewat adu penalti. Sebab, "Saya yakin, dilihat dari permainan, kami berhak untuk tampil sebagai pemenang," kata Domenech.

Selain memahami apa yang Zidane lakukan, Domenech mengkritik keputusan wasit Horacio Elizondo yang mengeluarkan kartu merah bagi sang kapten Prancis itu. "Saat kejadian wasit tidak melihat apapun. Begitu juga dengan hakim garis. Hanya karena rekaman video yang dipegang fourth official yang membuat wasit mengeluarkan kartu merah," ujar Domenech yang kemudian masih bisa bercanda dengan mengatakan bukan Andrea Pirlo yang seharusnya menjadi man of the match. Tapi, "Materazzi orangnya. Sebab, dialah pencetak gol balasan dan dialah yang menyebabkan Zidane keluar lapangan," katanya.


sumber Domenech Pahami Tindakan Zidane : LiputanBola.Com
DOMENECH PAHAMI TINDAKAN ZIDANE

Tidak ada komentar: