Sabtu, 02 Agustus 2008

FIFA Bantah Pakai Tayangan Video Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FIFA BANTAH PAKAI TAYANGAN VIDEO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FIFA BANTAH PAKAI TAYANGAN VIDEO


Insiden dikeluarkannya kapten tim sekaligus roh permainan Les Bleus, Zinedine Zidane saat babak kedua perpanjangan waktu partai babak semifinal PD 2006 antara Prancis vs Italia, di Berlin, Minggu malam, masih berbuntut panjang.

Setelah pelatih Raymond Domenech dan striker Thierry Henry menuding keputusan wasit Horacio Elizondo didasarkan atas tayangan ulang yang dilihat ofisial keempat pertandingan—sesuatu yang tidak diperbolehkan dalam aturan main—FIFA pun angkat bicara.

Seperti yang dilansir Sporting Life, FIFA membantah keras pandangan yang menyebutkan tayangan ulang video menjadi dasar keluarnya keputusan wasit Elizondo. "Ofisial keempat dalam pertandingan tersebut melihat insiden itu dengan mata kepalanya sendiri. Lalu, dia memberitahu insiden tersebut kepada wasit dan hakim garis melalui headset," kata Andreas Herren, juru bicara FIFA.

Seperti diketahui, insiden Zidane dan Materazzi itu luput dari pengamatan wasit Elizondo dari Argentina dan hakim garis Dario Garcia dan Otero Rodolfo, keduanya juga berasal dari Argentina. Sementara ofisial keempat dan kelima yang bertugas saat itu adalah wasit terkemuka asal Spanyol, Luis Medina Cantalejo dan Victoriano Giraldez Carrasco.

Dalam keterangannya Herren juga mengatakan, meskipun ofisial kelima memiliki monitor televisi, dia tidak diperbolehkan mengintervensi jalannya pertandingan. Lagipula, ofisial keempat pun tidak mempunyai akses untuk melihat tayangan ulang video tersebut.

sumber FIFA Bantah Pakai Tayangan Video : LiputanBola.Com
FIFA BANTAH PAKAI TAYANGAN VIDEO

Tidak ada komentar: