Selasa, 22 Juli 2008

Riise Resmi Milik Roma Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RIISE RESMI MILIK ROMA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RIISE RESMI MILIK ROMA

Tidak butuh waktu lama bagi John Arne Riise untuk memutuskan klub mana yang akan dibelanya musim depan. Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya, bek internasional Norwegia ini merapat ke kubu AS Roma ;/*1213845394090*/}}.
Kabar ini dilansir Roma melalui situs resminya, kemarin . Meski bukan hal baru, tetap saja resminya Riise menjadi pemain Roma sedikit terlalu cepat. Sebab Riise baru kemarin mendarat di Roma setelah mendapat izin dari manajemen Liverpool untuk pergi.
Fee yang harus dibayarkan Roma untuk menggaet pemilik tendangan geledek ini berjumlah tiga juta pounds. Giallorossi sendiri akan mencicil pembayaran Riise dalam empat tahap, yakni pada 1 Juli 2008, 30 September 2008, 31 Juli 2009, dan 31 Januari 2010. Selain uang pembayaran Riise, dalam perjanjian antara Roma dengan Liverpool, termuat pula kalau Roma akan memberi Liverpool untuk dua musim di mana kedua tim berpartisipasi di Liga Champions, 59.000 pounds untuk setiap 25 pertandingan resmi yang dilakoni Riise yang jumlah maksimalnya dapat mencapai 237.000 pounds.
Riise sendiri diikat kontrak selama empat tahun dengan gaji sebesar 2,2 juta pounds semusim. Tentu saja selain gaji pokok tersebut, Riise masih akan mendapatkan bonus-bonus lain yang berkaitan langsung dengan performanya.
Riise sebenarnya telah berhasil mencuri hati sebagian besar suporter Liverpool selama tujuh tahun berkarir di klub tersebut. Ia turut membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Champions 2005, juara Piala FA 2007, serta runner up Liga Champions 2008.
Sayang, datangnya Fabio Aurelio membuat Riise kerap terpinggirkan. Keadaan makin diperburuk dengan gagalnya Riise merebut hati manajer Liverpool, Raafel Benitez, saat ia mendapat kesempatan bermain. Momen paling mudah untuk diingat aalah kala ia menggantikan Aurelio di semifinal Liga Champions 2007, saat Liverpool menjamu Chelsea. Bukannya menampilkan penampilan menawan, Riise malah mencetak gol ke gawang sendiri.

sumber Riise Resmi Milik Roma : LiputanBola.Com
RIISE RESMI MILIK ROMA

Tidak ada komentar: