Selasa, 22 Juli 2008

Aimar Akan Tinggalkan Zaragoza Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AIMAR AKAN TINGGALKAN ZARAGOZA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AIMAR AKAN TINGGALKAN ZARAGOZA

Pablo Aimar sempat digadang-gadang sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Aksi olah bolanya yang begitu mengagumkan membuat ia mendapat julukan El Payaso-si badut. Bahkan legenda Argentina, Diego Maradona, pernah menyebutkan bahwa Aimar merupakan suksesornya sebagai pemain terbaik dunia. Meski untuk yang satu ini hal tersebut bukan hal baru, sebab Maradona pun mengatakan hal demikian pada pemain-pemain Argentina lain seperti Carlos Tevez dan Lionel Messi.
Di level klub, Aimar telah memberi banyak gelar pada River Plate. Begitupun saat ia memulai petualangan di ranah Spanyol pada 2001. Di musim pertamanya bersama Valencia, ia memberi gelar juara La Liga pada klub berjuluk Los Che tersebut. Gelar yang ia berikan kembali pada musim 2003/04. Bahkan di tahun tersebut, ia juga menyumbangkan gelar juara Piala UEFA pada publik Mestalla.
Sinar Aimar meredup saat ia bergabung dengan Real Zaragoza pada 2006. Keadaan menjadi lebih buruk karena musim kemarin Zaragoza terdegradasi ke Segunda Division. Tidak heran jika Aimar pun bertekad hengkang dari klub tersebut.
Tidak sulit bagi Aimar untuk menarik minat klub-klub lain. Terbukti, menurut agennya, Gustavo Mucardi, beberapa klub besar Eropa telah menyatakan ketertarikannya. Memang sejauh ini baru Panathianikos dan Benfica yang telah secara terang-terangan menyatakan diri meminati Aimar.
Sang agen sendiri membocorkan sedikit rahasia tentang klub mana yang diincar Aimar. Ia mengatakan bahwa Aimar tertarik untuk bermain di Liga Premier, dan Newcastle United telah melakukan pengamatan serius terhadap situasi Aimar. “Newcastle telah menanyakan tentang situasi Aimar. Mereka memang masih belum menyodorkan tawaran resmi pada kami serta membuat Zaragoza memperlajarinya , namun Liga Premier akan sempurna untuknya , dan saya ingin mengadakan pembicaraan dengan Newcastle untuk membahas hal ini lebih lanjut,” papar Mucardi seperti dilansir Goal.
Jika jadi bergabung dengan Newcastle, hadirnya Aimar tentu akan memberi warna tersendiri bagi permainan The Magpies. Disinyalir Zaragoza membandroli pemain ini dengan harga sepuluh juta pounds, meski demikian Mucardi meyakini kalau harga ini masih dapat ditawar hingga setengahnya. Apalagi Zaragoza sedang membutuhkan dana segar untuk mengatasi problem finansialnya.

sumber Aimar Akan Tinggalkan Zaragoza : LiputanBola.Com
AIMAR AKAN TINGGALKAN ZARAGOZA

Tidak ada komentar: