Selasa, 22 Juli 2008

Guardiola Tak Butuh Dinho, Deco, dan Eto’o Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GUARDIOLA TAK BUTUH DINHO, DECO, DAN ETO'O SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GUARDIOLA TAK BUTUH DINHO, DECO, DAN ETO'O

Melihat perkembangan Barcelona saat ini, rasanya trio Ronaldinho, Deco, dan Samuel Eto’o harus segera bergegas mencari klub baru. Pasalnya, pelatih anyar Barca, Josep Guardiola, telah mengindikasikan bahwa ia tidak memasukkan ketiga bintang tersebut dalam rencana skuadnya untuk musim depan.
“Bagiku, semua pemain dalam skuad musim lalu memiliki standar tinggi. Bersama Sekretaris Teknik, kami sedang mempersiapkan skuad baru, dan Deco, Ronaldinho, serta Eto’o, tidak masuk pertimbangan kami, namun kami masih akan melihat apa yang akan terjadi,” tutur Guardiola seperti dikutip Goal. Ia menambahkan: “Jika Ronaldinho sungguh-sungguh masih ingin menjadi pemain seperti dulu, maka hal itu mungkin saja. Namun situasinya kini memburuk, dan kami berencana membentuk skuad yang kuat.”
Guardiola mengingatkan kalau selama Sekretaris Teknik, Txiki Begiristain, masih berburu pemain baru, maka ia memiliki wewenang penuh untuk menentukan siapa pemain yang akan masuk dan keluar. “Kami membutuhkan striker yang mampu mencetak 60 gol dalam semusim,” ujar Guardiola setengah berkelakar. “Kami membutuhkan seorang pemain bernomor punggung sembilan, seseorang yang dapat melengkapi Henry dan Bojan ,” imbuhnya.
Sebagai seseorang yang menukangi Barcelona B musim lau, Guardiola ingin memberi kesempatan bagi para mantan anak asuhnya untuk berkompetisi di La Liga bersama Barcelona. Meski demikian, tentu saja para pemain tersebut harus dapat menampilkan kualitas terbaiknya. “Dalam persiapan pramusim, enam atau tujuh akan datang dari Barcelona B, dan kita lihat saja apa yang dapat mereka lakukan. Sayalah orang yang memutuskan siapa yang akan masuk dan keluar, semua tergantung padaku,” tegas Guardiola.
Mengenai banyaknya pihak yang menyangsikan dirinya mampu melatih tim sebesar Barcelona, mengingat pengalaman melatihnya yang masih minim, Guardiola menyatakan bahwa ia yakin dengan kemampuan dirinya.“Saya paham jika masyarakat meragukan saya serta minimnya pengalaman melatihku. Saya tahu bahwa diriku ada di sini karena pengalamanku di klub ini sebagai pemain. Namun kupikir dalam dua bulan sejak musim dimulai, semua keraguan tersebut akan berkurang,” harap Guardiola. “Saya siap, jika tidak, saya tidak akan duduk di sini,” tandasnya.

sumber Guardiola Tak Butuh Dinho, Deco, dan Eto'o : LiputanBola.Com
GUARDIOLA TAK BUTUH DINHO, DECO, DAN ETO'O

Tidak ada komentar: