Selasa, 22 Juli 2008

Akhir Pekan Ini, Riise Gabung Roma Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AKHIR PEKAN INI, RIISE GABUNG ROMA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AKHIR PEKAN INI, RIISE GABUNG ROMA

Perjalanan karier John Arne Riise di Liverpool semakin dekat menuju titik akhir. Setelah bergabung di Anfield selama tujuh tahun, Riise sudah bersiap-siap mengemasi barang-barangnya. Menurut pemberitaan dari Italia dan Inggris, Riise akhir pekan ini juga kemungkinan akan beragbung dengan AS Roma.
Riise bermain bersama Liverpool sejak 2001 setelah dibeli dari AS Monaco. Sejak saat itu ia menjadi pilihan utama dan turut mengantar The Reds jadi jawara Liga Champions pada 2005. Tapi roda nasib siapa yang tahu, posisinya semakin terpinggirkan musim lalu oleh kehadiran Fabio Aurelio.
Untuk musim depan posisi bek kiri surplus. Manajer Liverpool, Rafa Benitez berniat kuat mendatangkan bek Udinese, Andrea Dossena. Riise tergusur dan Roma melihatnya sebagai sebuah kesempatan bagus guna memanfaatkan defender internasional Norwegia tersebut. Negosiasi sudah berjalan dan Riise, 27 tahun, sepertinya butuh waktu lama memutuskan untuk menuai petualangan baru di Serie A.
Negosiasi tidak berjalan mulus. Liverpool menginginkan 5 juta euro sementara Giallorossi hanya mempersiapkan bujet 4 juta euro . Walaupun terdapat perbedaan, namun hal itu tidak terlalu signifikan sebagai penghalang. Kompromi bakal terjalin rapih dan kabarnya sebelum memasuki minggu depan Riise akan resmi bergabung dengan Francesco Totti dkk.
Selain perbedaan yang tidak terlalu signifikan, masalah negosiasi kontrak personal Riise dengan Roma tidak menemui kendala. Riise sendiri menyiratkan sangat senang bisa mengecap pengalaman bermain untuk klub asal ibukota Italia tersebut.
Kehadiran Riise seyogyanya memang dibutuhkan oleh Luciano Spalletti, pelatih Roma. Ia bisa menjadi kontributor besar bagi Roma dalam kampanye di Liga Ckhampions musim depan. Kedalaman skuad—khususnya di posisi bek kiri—dibutuhkan Roma. Saat ini Spalletti hanya memiliki opsi seorang bek kiri senior Max Tonetto.

sumber Akhir Pekan Ini, Riise Gabung Roma : LiputanBola.Com
AKHIR PEKAN INI, RIISE GABUNG ROMA

Tidak ada komentar: