Selasa, 22 Juli 2008

Bukan Eto’o atau Drogba, tapi Adebayor Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BUKAN ETO'O ATAU DROGBA, TAPI ADEBAYOR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BUKAN ETO'O ATAU DROGBA, TAPI ADEBAYOR

Satu sektor yang masuk dalam rencana perombakan AC Milan yakni barisan depan. Striker yang dianggap tumpul dilepas sedangkan striker anyar didatangkan. Alberto Gilardino dijual ke Fiorentina, dan sebagai gantinya Milan menarik kembali Marco Borriello yang musim lalu bersinar di Genoa.
Tidak puas dengan Borriello, Milan masih mengincar tambahan seorang penyerang berkelas. Mulai dari Ronaldinho, Dieier Drogba, Samuel Eto’o, Mario Gomez, Andriy Shevchenko, Dimitar Berbatov sampai Emmanuel Adebayor dihubung-hubungkan untuk diduetkan dengan Alexandre Pato.
Pencarian itu mengalami pasang surut dan terakhir Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani mengkonfirmasi hanya ada satu kandidat yang serius diincar di bursa transfer musim panas ini. Selain faktor strategi, Galliani juga mengungkapkan sisi kemungkinan yang begitu besar membuat Adebayor masuk ke dalam urutan teratas.
“Hanya ada satu negosiasi yang mengalami kemajuan dan itu adalah untuk merekrut Adebayor,” jelas Galliani. “Tidak ada pembicaraan dengan Drogba atau Eto’o. Milan sama sekali telah mencoret kedua kemungkinan tersebut, hanya Adebayor atau tidak sama sekali.” Milan bukannya tanpa langkah konkret, namun dari sekian banyak mereka kerap terbentur soal fee yang mesti dibayarkan }.
Tapi soal Adebayor Milan juga tidak melenggang tanpa kendala. Seperti dilansir Football Italia, Galliani mengungkapkan: “Deal tergantung dari Arsenal. Si pemain terikat kontrak dan untuk saat ini ia mengatakan tidak. Segalanya masih mungkin terjadi. Untuk sementara Arsenal menutup diri namun tidak menolaknya.”
Mantan orang nomor satu di Lega Calcio—otoritas liga profesional Italia—menyebutkan keyakinannya bahwa skuad Milan saat ini sudah sangat kapabel untuk merebut scudetto yang tiga tahun berada dalam dekapan Inter Milan. Jika sampai tidak ada satu tambahan penyerang, maka Carlo Ancelotti, bos Milan, akan sangat bergantung dari Borriello. Musim lalu striker binaan Milan itu tampil prima dengan mengoleksi 19 gol di Serie A.

sumber Bukan Eto'o atau Drogba, tapi Adebayor : LiputanBola.Com
BUKAN ETO'O ATAU DROGBA, TAPI ADEBAYOR

Tidak ada komentar: