Selasa, 22 Juli 2008

Balboa Harapkan Madrid Fasilitasi Kepindahan Dirinya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BALBOA HARAPKAN MADRID FASILITASI KEPINDAHAN DIRINYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BALBOA HARAPKAN MADRID FASILITASI KEPINDAHAN DIRINYA

Javier Balboa adalah salah satu produk akademi sepakbola Real Madrid. Ia memulai karirnya dari bawah dengan memperkuat Real Madrid C pada musim 2004/05, semusim kemudian Balboa ‘naik kelas’ dengan membela Real Madrid Castilla. Barulah pada musim 2006, ia mejadi anggota skuad Real Madrid. Meski demikian, karena kurang dilirik oleh pelatih Madrid kala itu, Fabio Capello, Balboa pun dipinjamkan ke Racing Santander selama semusim.
Suksesor Capello, Bernd Schuster, rupanya tertarik dengan pemain 23 tahun ini. Maka, ia pun ditarik kembali ke Santiago Bernabeu pada musim 2007/08. Sayangnya, lantaran di sektor winger Madrid sudah bertumpuk pemain-pemain dengan kualitas mumpuni, Balboa pun akrab dengan bangku pemain cadangan. Walau demikian, Balboa pernah menyelamatkan muka Madrid, yakni saat mereka berhadapan dengan Alicante di babak 32 besar Copa Del Rey.
Tidak heran jika ia pun membidik klub lain agar dapat memperoleh kesempatan bermain lebih banyak. Sejalan dengan niat Balboa, klub raksasa Portugal, Benfica, pun jauh-jauh hari sudah menyatakan ketertarikannya.
Kabar terakhir di kalangan media massa Spanyol dan Portugal menyebutkan kalau Balboa telah setuju untuk pindah ke Benfica. Kabar ini tidak dibantah oleh yang bersangkutan. “Kupikir Real Madrid dapat memfasilitasi keluarnya saya” tutur pemain internasional Equatorial Guinea ini kepada harian olahraga A Bola. Tak lupa ia pun menambahkan kalau As Aguias -julukan Benfica, adalah sebuah klub besar.
Selanjutnya pemain bernama lengkap Javier Angel Balboa Osa ini menambahkan kalau dirinya memang ingin mencari jam terbang lebih banyak. Walau demikian, ia tidak mau sembarangan dalam memilih klub yang akan dibela. Dengan tegas, Balboa menyebutkan kalau dirinya hanya tertarik berkompetisi di Spanyol atau Portugal.
Hal ini diutarakannya mengingat dirinya pernah dihubung-hubungkan dengan klub Yunani, Panathianikos. “Saya tidak ingin bermain di Yunani. Saya lebih memilih untuk bergbung dengan Benfica, atau bertahan di Spanyol,” tandasnya.

sumber Balboa Harapkan Madrid Fasilitasi Kepindahan Dirinya : LiputanBola.Com
BALBOA HARAPKAN MADRID FASILITASI KEPINDAHAN DIRINYA

Tidak ada komentar: