Selasa, 22 Juli 2008

Kallstrom, dari Lyon ke Sevilla? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KALLSTROM, DARI LYON KE SEVILLA? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KALLSTROM, DARI LYON KE SEVILLA?

Kegagalan di Euro 2008 tidak hanya menyisakan duka yang mendalam. Sedikit banyak kegagalan bisa memberi waktu lebih panjang untuk memikirkan rencana dalam kelanjutan karir. Itulah yang dirasakan gelandang Timnas Swedia, Kim Kallstrom.
Tersingkirnya Swedia dari Euro 2008 menyisakan Kallstrom waktu untuk memikirkan keputusan apa yang diambil musim panas ini. Ia menimbang serius meninggalkan Lyon dan Sevilla menjadi persinggahan teratas dari daftar klub berikut yang ada dalam daftar harapannya.
Kallstrom menandatangani kontrak untuk Lyon pada 2006 dan telah merasakan ikut berjuang meraih dua gelar Ligue 1. Tanpa menyebutkan alasan detail Kallstrom menyatakan keinginan meninggalkan Stade Gerland—kandang Lyon. Pernyataannya juga datang di saat bersamaan dengan kehadiran pelatih baru Claude Puel.
Kepada harian Spanyol, AS, Kallstrom mengakui bahwa ada ketertarikan yang disampaikan oleh Sevilla. “Saya tidak ingin mengatakan macam-macam sebelum ada kepastian. Itu juga karena saya sedang bermain untuk tim nasional . Tapi saya mendengar keseriusan Sevilla dan saya menunggu kabar berikutnya,” kata Kallstrom.
Meski bukan pilihan utama Lars Lagerback, pelatih Swedia, Kallstrom bermain dua kali di putaran pertama Grup D, sebelum akhirnya Swedia tersingkir setelah dikalahkan Rusia. Kallstrom yang Agustus nanti genap berusia 26 tahun menyatakan kepindahan ke La Liga menjadi tawaran menarik untuk dipertimbangkan serius. Pasalnya, “Sevilla klub yang besar. Saya mendengar hal-hal positif. Tentu saja saya tertarik bermain di Spanyol, yang menjadi salah satu dari sekian liga terbaik di dunia.”
Meski demikian, walau Kallstrom dan Sevilla sama-sama tertarik, namun ada sedikit ganjalan mengingat Lyon yang notabene klubnya saat ini bakal menimbang serius sebelum melepasnya. Itulah fakta yang ada dibenak Kallstrom. “ bisa jadi kenyataan, tapi tidak hanya tergantung dari saya, tergantung dari Lyon juga tentunya,” papar pemilik tendangan keras ini.
Skuad Sevillistas mengalami banyak perubahan musim depan. Khusus lini tengah ada satu kavling tersedia pascakepergian Seydou Keita yang dilego ke Barcelona. Tempat inilah yang tersisa dan menunggu untuk diisi Kallstrom. Dari tiga pemain anyar yang masuk, Lautaro Acosta merupakan striker muda, sedangkan Fernando Navarro dan Abdoulay Konko didatangkan guna memperkokoh barisan pertahanan.

sumber Kallstrom, dari Lyon ke Sevilla? : LiputanBola.Com
KALLSTROM, DARI LYON KE SEVILLA?

Tidak ada komentar: