Selasa, 22 Juli 2008

Kamerun dan Nigeria Tunjukkan Dominasi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KAMERUN DAN NIGERIA TUNJUKKAN DOMINASI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KAMERUN DAN NIGERIA TUNJUKKAN DOMINASI

Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dihelat pada Sabtu , Kamerun memetik poin tiga atas tamunya, Tanzania. Bintang Kamerun yang saat ini masih bermain bagi Barcelona, Samuel Eto’o menjadi pahlawan kemenangan Kamerun dengan sumbangan dua golnya. Dengan kemenangan ini, The Indomitable Lion-julukan Kamerun- memuncaki klasemen sementara Grup 1, dengan perolehan total sepuluh poin.
Menjamu Tanzania yang menahan imbang mereka 0-0 pekan lalu, Kamerun memiliki banyak peluang mencetak gol di babak pertama, namun tidak ada satupun peluang tersebut yang mampu dikonversi menjadi gol. Gawang Tanzania baru mampu dibobol Eto’o pada menit ke-69. Namun, buruknya pertahanan Kamerun membuat gol tersebut hanya bertahan selama sebelas menit, sebab Danny Mrwanda mampu menyamakan kedudukan. Beruntung, Kamerun memiliki striker sekelas Eto’o, golnya di menit ke-89 menyelamatkan wajah mereka sekaligus menghindarkan diri dari kekalahan.
Hasil memuaskan juga diraih Nigeria yang menundukkan tamunya Equatorial Guinea dengan skor dua gol tanpa balas. Kemenangan ini membuat Nigeria memimpin Grup D dengan total koleksi 12 poin. Jumlah yang sekaligus meloloskan Nigeria ke babak selanjutnya, sebab jumlah tersebut tidak mungkin terkejar oleh tiga negara pengisi Grup 4 lainnya.
Di babak pertama, Nigeria benar-benar menguasai situasi namun mereka bagaia menemui jalan buntu. Barulah di menit ke-45, striker Everton, Ayegbeni Yakubu, memecah kebuntuan. Menerima umpan Peter Odemwingie, sambaran Yakubu tidak mampu diantisipasi kiper Equatorial Guinea, Emanuel Danilo.
Tujuh menit menjelang pertandingan usai, Ikechukwu Uche yang masuk menggantikan Yakubu, memperbesar keunggulan Nigeria. Gebrakan Uche mengobrak-abrik pertahanan tim tamu, sebelum kemudian menuntaskannya dengan melepaskan tembakan menjebol gawang Equatorial Guinea.
Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika lain, Sabtu :

Zambia 1 vs 0 Swaziland

Afrika Selatan 0 vs 0 Sierra Leone

Burkina Faso 4 vs 1 Seychelles

Tunisia 2 vs 1 Burundi

Maroko 2 vs 0 Rwanda

Senegal 3 vs 1 Liberia

sumber Kamerun dan Nigeria Tunjukkan Dominasi : LiputanBola.Com
KAMERUN DAN NIGERIA TUNJUKKAN DOMINASI

Tidak ada komentar: