Selasa, 22 Juli 2008

Forlan Hat-trick, Uruguay Bantai Peru Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FORLAN HAT-TRICK, URUGUAY BANTAI PERU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FORLAN HAT-TRICK, URUGUAY BANTAI PERU

Uruguay tampil kesetanan dalam lanjutan bbak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin yang dilangsungkan di Estadio Centenario, Montevideo, Selasa atau Rabu pagi ini. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Uruguay mencukur Peru dengan enam gol tanpa balas alias 6-0 .
Dalam pertandingan keenam menuju Afrika Selatan itu tiga gol Charruas di antaranya dilesakkan striker mereka yang bermain untuk klub Atletico Madrid, Diego Forlan. Sementara dua gol disumbangkan partner Forlan di sektor depan, Carlos Bueno.
Tambahan poin sempurna untuk sementara membuat Uruguay yang mengumpulkan delapan poin naik ke posisi empat dengan menggeser Brasil, Venezuela dan Chile yang mengantongi satu pertandingan lebih di posisi lima sampai tujuh. Uruguay memiliki poin sepadan dengan Brasil dan unggul satu dari Venezuela dan Chile. Sedangkan Peru yang mengumpulkan tiga poin berada di urutan sembilan atau unggul dua poin saja dari Bolivia di dasar klasemen.
Pesta kemenangan Uruguay dimulai menit kedelapan. Forlan membuka skor memanfaatkan umpan diagonal Ignacio Gonzalez yang diselesaikan tendangan lob melewati kiper Leao Butron. Nolberto Solano memberi ancaman bagi gawang tuan rumah sebelum Forlan membukukan gol keduanya menit ke-35 dari titik penalti setelah Diego Godin dilanggar oleh Guerrero. Keputusan berbau kontroversi dari wasit.
Petaka bagi Peru yang terpancing emosi. Guerrero diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-38. Di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-57, Forlan yang tak terkawal melengkapi hat-trick melalui sundulan. Tiga menit kemudian Bueno juga menambah keunggulan jadi 4-0 juga melalui sundulan. Tendangan Bueno pada menit ke-69 membuat Uruguay unggul lima gol sebelum akhirnya ditutup lewat tendangan Sebastian Abreu menjelang pertandingan berakhir.
Susunan pemain:

Uruguay: Juan Castillo; Diego Godin , Diego Lugano, Bruno Silva, Martin Caceres; Cristian Rodriguez, Diego Perez , Ignacio Gonzalez , Walter Gargano; Diego Forlan, Carlos Bueno .

Peru: Leao Butron; Manuel Vargas , Miguel Villalta , Amilton Prado, Alberto Rodriguez, Nolberto Solano, Emilio Hidalgo , Miguel Cevasco , Reiner Torres; Jose Guerrero , Juan Carlos Marino .

sumber Forlan Hat-trick, Uruguay Bantai Peru : LiputanBola.Com
FORLAN HAT-TRICK, URUGUAY BANTAI PERU

Tidak ada komentar: