Selasa, 22 Juli 2008

Cina Pulihkan Harga Diri Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CINA PULIHKAN HARGA DIRI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CINA PULIHKAN HARGA DIRI

Cina berhasil memulihkan sepotong harga dirinya. Setelah dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya dalam penyisihan Piala Dunia 2010, Cina meraih kemenangan dalam partai tandangnya ke Australia. Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu tersebut, Cina memetik keunggulan 1-0 atas tuan rumah.
Gol semata wayang tersebut dibukukan oleh bek mereka, Xiang Sun sat pertandingan baru memasuki menit ke-12. Sun mencetak gol ini setelah bek Australia, Ruben Zadkovich, gagal menyapu bola keluar kotak penalti. Tembakan voli Sun pun tak kuasa dihentikan kiper Michael Petkovic. Sebenarnya Cina berpeluang memperbesar keunggulan saat mereka mendapat hadiah penalti di menit ke-77. Namun eksekusi Zhi Zeng gagal menemui sasaran.
Hasil ini memang sudah tidak berpengaruh bagi perjalanan kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2010. Namun setidaknya, bagi Cina, kemenangan ini bagai oase sebab mereka sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Sedangkan bagi Australia, kekalahan ini cukup memalukan. Sebab, selain takluk di kandang sendiri, ini adalah kekalahan perdana Socceroos di babak kualifikasi selama 27 tahun.
Sementara itu, salah satu raksasa ras kuning lainnya, Jepang, berhasil meraih kemenangan atas tamunya, Bahrain. Jepang pantas berterima kasih pada Atsuso Uchida yang mencetak gol semata wayang di menit ke-90. Seperti juga partai Australia-Cina, partai ini juga sudah tidak menentukan lagi baik bagi Jepang maupun Bahrain. Namun, dengan kemenangan ini Jepang menduduki peringkat pertama di Grup 2.
Dari zona Afrika, Pantai Gading kembali ke jalur kemenangan setelah melumat kemenangan 4-0 atas tamunya, Bostwana. Kemenangan ini mengatrol posisi Pantai Gading ke puncak klasemen Grup 7. Gol-gol Pantai Gading dibukukan oleh Barry Boubacar Copa , Didier Zokora , dan Sekou Cisse .
Hasil pertandingan lain kualifikasi Piala Dunia, Minggu :
Zona Asia :

Irak 0 vs 1 Qatar

Oman 2 vs 1 Thailand

Korea Selatan 0 vs 0 Korea Utara

Jordania 2 vs 1 Turkmenistan

Libanon 1 vs 2 Singapura

Arab Saudi 4 vs 0 Uzbekistan

Iran 2 vs 0 Kuwait

Uni Emirat Arab 1 vs 3 Suriah
Zona Afrika :

Kepulauan Cape Verde 3 vs 1 Mauritius

Zimbabwe 0 vs 0 Kenya

Guinea 4 vs 0 Namibia

Benin 2 vs 0 Niger

Ghana 2 vs 0 Gabon

Mozambik 3 vs 0 Madagascar

Ethiopia 6 vs 1 Mauritania

Kongo 2 vs 0 Chad

Mali 3 vs 0 Sudan

Republik Demokrasi Kongo 5 vs 1 Djibouti

Mesir 2 vs 0 Malawi
Zona Amerika Tengah :

Barbados 0 vs 1 Amerika Serikat

Guyana 1 vs 2 Suriname

Kuba 4 vs 0 Antigua dan Barbuda

Antilles Belanda 0 vs 1 Haiti

Bermuda 0 vs 2 Trinidad dan Tobago

El Salvador 3 vs 1 Panama

sumber Cina Pulihkan Harga Diri : LiputanBola.Com
CINA PULIHKAN HARGA DIRI

Tidak ada komentar: