Selasa, 22 Juli 2008

Atletico Boyong Coupet Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ATLETICO BOYONG COUPET SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ATLETICO BOYONG COUPET

Saat ini perhatian publik sepakbola Eropa sedang tertuju ke Austria dan Swiss, tempat berlangsungnya perhelatan Euro 2008. Meski demikian, bukan berarti klub-klub Eropa bisa berleha-leha. Langkah mereka untuk membenahi pasukan terus berlanjut dengan perekrutan pemain-pemain baru.
Seperti yang dilakukan Atletico Madrid. Klub yang musim lalu bercokol di peringkat keempat klasemen akhir La Liga ini, baru saja menggaet kiper gaek asal Prancis, Gregoty Coupet. Perekrutan Coupet ini memang sejalan dengan niat Atletico yang menginginkan pembenahan di sektor penjaga gawang }. Apalagi musim depan mereka sudah tidak akan diperkuat Christian Abbiati yang telah usai masa pinjamnya.
Coupet sendiri di awal pekan ini telah menyatakan tekadnya untuk hengkang dari klub yang telah dibelanya selama sebelas tahun, Olympique Lyon. Ia akan segera berangkat ke Madrid di pekan ini juga untuk bertemu dengan Direktur Atletico, Miguel Angel Gil Marin dan Jesus Garcia Pitarch, untuk membicarakan syarat-syarat khusus. Mengenai durasi kontrak, Gazzetta melaporkan bahwa Coupet telah menyetujui untuk dikontrak selama tiga tahun.
Di pentas Euro 2008 lalu, Coupet bermain penuh dalam tiga pertandingan penyisihan grup. Sayangnya, Prancis hancur lebur dalam perhelatan tersebut. Mereka kebobolan enam gol dalam tiga pertandingan. Les Bleus pun terpuruk sebagai juru kunci Grup C, dan tidak mampu lolos dari babak penyisihan.
Meski sudah berusia tergolong uzur, masuknya Coupet tentu diharapkan akan membuat Atletico mampu berprestasi maksimal di kancah La Liga serta Liga Champions. Apalagi Coupet termasuk pemain sarat prestasi. Selama sebelas tahun mengawal gawang Lyon, Coupet telah mempersembahkan tujuh gelar juara Ligue 1, lima gelar Trophee Des Champions, serta Piala Liga dan Piala Prancis, masing-masing sebanyak satu kali.
Memang, sejauh ini Los Rojiblancos terlihat berkonsentrasi membenahi lini belakang mereka dengan mendaratkan tiga pemain-termasuk Coupet-ke Vicente Calderon. Mereka adalah bek internasional Belanda, John Heitinga serta defender Republik Ceska, Tomas Ujfalusi.

sumber Atletico Boyong Coupet : LiputanBola.Com
ATLETICO BOYONG COUPET

Tidak ada komentar: