Selasa, 22 Juli 2008

Brasil Tunduk, Argentina Nyaris Takluk Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BRASIL TUNDUK, ARGENTINA NYARIS TAKLUK SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BRASIL TUNDUK, ARGENTINA NYARIS TAKLUK

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL yang digelar Minggu menghadirkan kejutan. Dua negara penguasa Amerika Selatan, Brasil dan Argentina harus mengakui ketangguhan lawan-lawannya. Brasil ditundukkan oleh Paraguay dengan skor 0-2 sedangkan Argentina ditahan imbang tamunya, Ekuador, dengan skor 1-1.
Bertandang ke Defensores del Chaco, Asuncion, untuk menghadapi Paraguay harus memperpanjang rekor buruk mereka tidak pernah menang saat pertandingan dilangsungkan di kota ini yang sudah terukir sejak 1985. Adalah gol Roque Santa Cruz dan Salvador Cabanas yang membuat tim samba harus pulang dengan tangan hampa.
Paraguay memulai pertandingan dengan memainkan tiga orang striker yang diandalkan untuk menggedor gawang Julio Cesar. Sementara itu, Brasil menempatkan tiga pemain bertahan, sambil memainkan tiga orang gelandang spesialis melakukan tekling di lini tengah. Saat memasuki menit ke-24, Paraguay menebar ancaman. Cabanas menerima operan Edgar Baretto dengan sempurna, kemudian menembakkannya ke gawang Brasil.Upaya tersebut masih gagal, lantaran bola sepakan Cabanas masih membentur mistar.
Dua menit kemudian, Paraguay memecah kebuntuan. Diawali tendangan sudut Baretto, Cabanas menyambutnya dengan memberi umpan matang pada Santa Cruz. Dari jarak dekat, sepakan Santa Cruz meneruskan bola tersebut masuk ke gawang Brasil. Paraguay memimpin 1-0.
Setelah kebobolan, Brasil memperoleh beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas ddekat kotak penalti. Namun keduanya gagal, begitu juga dengan tembakan Robinho yang mampu dibendung kiper Paraguay, Justo Vilar.
Dibabak kedua, Brasil sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan setelah bek Paraguay, Dario Veron diganjar kartu merah. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Paraguay berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Cabanas. Diawali pergerakan Santa Cruz di sisi kiri, ia kemudian mengirim umpan ke jantung pertahanan Brasil. Bola tersebut sempat dimentahkan Julio Cesar, malang bagi Brasil, bola jatuh ke Cabanas. Dengan mudah Cabanas pun melesakkan bola lke gawang Brasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Paraguay bertahan sampai peluit panjang berbunyi.
Sementara itu, Argentina nyaris takluk oleh tamunya, Ekuador. Ekuador memimpin terlebih dahulu lewat gol Patricio Urrutia di menit ke-68. Beruntung, Argentina masih memiliki Rodrigo Palacio. Menerima umpan terobosan di menit ke-93, Palacio sukses menyarangkann bola ke gawang Ekuador sekaligus memaksakan hasil imbang.
Hasil pertandingan lain kualifikasi Piala Dunia, Minggu :
Zona CONMEBOL dan CONCACAF

Bolivia 0 vs 2 Chile

St Vincent and Grenadines 0 vs 3 Kanada

Haiti 0 vs 0 Netherlands Antiless

Belize 0 vs 2 Meksiko

Panama 1 vs 0 El Salvador

Amerika Serikat 8 vs 0 Barbados

Trinidad dan Tobago 1 vs 2 Bermuda

Jamaika 7 vs 0 Bahamas
Zona Afrika

Mauritius 0 vs 1 Kepulauan Cape Verde

Equatorial Guinea 0 vs 1 Nigeria

Lesotho 0 vs 1 Libya

Liberia 2 vs 2 Senegal

Madagascar 1 vs 1 Mozambik

Burundi 0 vs 1 Tunisia

Swaziland 0 vs 0 Zambia

sumber Brasil Tunduk, Argentina Nyaris Takluk : LiputanBola.Com
BRASIL TUNDUK, ARGENTINA NYARIS TAKLUK

Tidak ada komentar: