Senin, 11 Agustus 2008

Urawa Red Ketemu Milan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

URAWA RED KETEMU MILAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

URAWA RED KETEMU MILAN

Pertandingan antara Sepahan vs Urawa Reds di babak perempat final Piala Dunia Antar Klub 2007 merupakan ulangan pertandingan di babak final Liga Champions Asia 2007. Di babak final yang memakai sistem home dan away, Urawa unggul agregat 3-1 .
Sejak awal babak pertama, kedua tim yang sama-sama tahu kekuatan lawan tampil penuh hati-hati. Irama permainan pun cenderung berjalan dengan lambat di 15 menit pertama. Perlahan, Urawa yang didukung penuh publik Stadion Nasional Tokyo, mulai mengendalikan jalannya pertandingan.
Di menit ke-25, striker Urawa, Washington mendapat peluang emas. Setelah melwati dua bek Sepahan, tendangan Washington masih melambung di sisi kiri gawang Mohammad Savari. Dua menit kemudian giliran Sepahan yang mengancam gawang Ryota Tsuzuki. Sodoran Emad Mohammed ke depan gawang gagal dimanfaatkan Seyed Salehi.
Menit-30, peluang terbaik didapat Urawa. Bermula dari penetrasi Takahito Soma di rusuk kanan pertahanan Sepahan. Umpan tariknya ke kotak penalti mampir di badan Yuki Abe. Bola rebound jatuh di kaki Makoto Hasebe. Sayang meski berdiri dalam posisi dekat dan ruang tembak yang luas, tendangan Hasebe justru melambung. Dua menit kemudian, Urawa berhasil unggul 1-0. Kali ini umpan matang yang diberikan Soma ke mulut gawang Savari berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Yuichiro Nagai. Skor 1-0 tetap bertahan sampai turun minum.
Di awal babak kedua, pelatih Sepahan asal Kroasia, Luka Bonacic melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Mahmoud Karimi dan Saeid Bayat menggantikan Kabir Bello dan Hadi Jafari. Tiga menit selepas kick-off, Sepahan nyaris menyamakan kedudukan ketika tendangan Albdul Wahab Abu Al Hail hanya membentur mistar gawang Tsuzuki.
Ketika Sepahan asyik menyerang, justru Urawa yang mencetak gol kedua di menit ke-54 lewat aksi cantik strikernya asal Brasil, Washingtron Cerqueira. Lolos dari jebakan off-side, dengan dingin Washington berhasil memperdayai kiper Savari. Dari sudut sempit Washington masih mampu mengarahkan bola tepat ke dalam gawang. Sepahan tersengat. Tiga menit kemudian, Sepahan mempunyai peluang lewat tendangan pemain pengganti Mahmoud Karimi yang melebar tipis di samping kanan gawang Urawa.
Di menit ke-70 Urawa memperbesar keunggulan menjadi 3-0 akibat gol bunuh diri Hadi Aghily. Lagi-lagi, gol ini merupakan hasil kerja keras Soma yang mengobrak-abrik sisi kanan pertahanan Sepahan. Umpan lambungnya mampir di kepala Nagai yang mencoba mengarahkannya kepada Washington. Bola dicoba disapu dengan sundulan oleh Aghily. Sayang, arah sundulan justru mengarah ke dalam gawang sendiri.
Sepuluh menit menjelang bubaran, Sepahan berhasil mencetak gol balasan lewat Karimi. Gol itu terjadi karena keteledoran bek tengah Urawa, Marcus Tulio Tanaka dalam mengantisipasi umpan jauh pemain Sepahan. Sampai wasit Coffi Codjia meniup peluit akhir, skor tetap tidak berubah 3-1 untuk Urawa.
Susunan Pemain:

Sepahan:

Mohammad Savari, Hadi Aghily, Farshad Bahadorani, Mohsen Bengar, Hadi Jafari , Abdul Wahab Abu Al Hail, Kabir Bello , Jaba Mujiri, Emad Mohammed, Mohamad Seyed Salehi, Ehsan Hajy Safi.

Urawa:

Ryota Tsuzuki, Keisuke Tsuboi, Hajime Hosogai, Marcus Tulio Tanaka, Nene, Yuichiro Nagai , Keita Suzuki, Takahito Soma, Makoto Hasebe, Washington, Yuki Abe.

Wasit: Coffi Codjia

sumber Urawa Red Ketemu Milan : LiputanBola.Com
URAWA RED KETEMU MILAN

Tidak ada komentar: