Senin, 11 Agustus 2008

Persis Tumbang, Nwokolo Pukul Hakim Garis Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIS TUMBANG, NWOKOLO PUKUL HAKIM GARIS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIS TUMBANG, NWOKOLO PUKUL HAKIM GARIS

Persipura Jayapura berhasil meraih poin penuh dalam lawatannya ke Solo pada lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007. Tim Mutiara Hitam mengalahkan tuan rumah Persis Solo 1-0 di Stadion Manahan, Sabtu petang, 22 Desember.
Kemenangan itu tidak terlepas dari keunggulan jumlah pemain di lapangan. Sejak menit ke-65 Persis harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Greg Nwokolo diusir keluar lapangan. Keluarnya kartu merah dari saku wasit Suwartono disebabkan ulah tak sepatutnya dari Nwokolo yang melayangkan bogem mantahnya ke wajah hakim garis Sunaryanto. Akibat pukulan itu sendiri Sunaryanto sampai terjengkang tak sadarkan diri.
Keuntungan bermain dengan jumlah pemain komplit tidak disia-siakan Persipura yang unggul melalui gol semata wayang Ernest Jeremiah lewat tendangan keras yang tidak mampu dihalau kiper Persis, Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-86. Sedangkan Persis yang mencoba menyamakan kedudukan, sampai pertandingan usai selalu menemui kegagalan.
Dengan kemenangan ini posisi tim asuhan Raja Isa semakin kokoh di puncak klasemen Wilayah Dua . Sementara bagi Persis, peluang mereka menuju Super Liga 2008 kian kandas. Pada pertandingan lainnya, salah satu rival Persis, Persijap Jepara mengantongi poin penuh setelah menekuk tamunya Persiwa Wamena 1-0 di Stadion Kamal Junaidi.
Gol tunggal Laskar Kalinyamat diciptakan oleh Doni Siregar di menit kelima. Gol tersebut berbau spekulasi. Tendangan datar Doni dari jarak sekitar 30 meter tidak mampu diantisipasi kiper Persiwa, Charles Woof yang juga dikarenakan kondisi lapangan yang licin. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Pun demikian, Perjiap masih juga belum aman untuk lolos ke Super Liga. Pelatih Persijap, Yudi Suryata sadar betul nasib tim besutannya tergantug dari dua partai tandang ke yang akan dilakoni Persibom Bolaang Mongondow ke Papua—menghadapi Persipura dan Persiwa.
Dari Wilayah Satu Pelita Jaya Purwakarta mengamankan kansnya menuju Super Liga setelah memanfaatkan partai kandangnya dengan optimal. Menjamu Persib Bandung, tim besutan Fandi Ahmad memetik kemenangan 2-0 yang kedua golnya disarangkan di babak kedua.
Gawang Persib yang dikawal Cecep Supriatna bergetar untuk kali pertama pada menit ke-59 dari sebuah tendangan bebas Ivan Jerkovic. Sedangkan gol kedua tercipta juga dari bola mati yang kali ini dari eksekusi penalti Cristian Lopes. Hadiah penalti diberikan setelah Jerkovic dijatuhkan di dalam kotak terlarang.
Satu pertandingan lainnya, masih di Wilayah Barat, Persija Jakarta selamat dari kekalahan setelah tertinggal dua gol dari Persikota Tangerang. Dua gol penyelamat Macan Kemayoran dari kekalahan di Stadion Lebak Bulus, Sabtu malam dihasilkan oleh duet striker Bambang Pamungkas dan Aliyudin sembilan menit sebelum bubaran. Sementara dua gol Persikota dilesakkan Epalla Jordan menit ke-16. Gol kedua bersarang empat menit kemudian dari kaki Mustopa Aji.

sumber Persis Tumbang, Nwokolo Pukul Hakim Garis : LiputanBola.Com
PERSIS TUMBANG, NWOKOLO PUKUL HAKIM GARIS

Tidak ada komentar: