Senin, 11 Agustus 2008

Bayern Berhasil Boyong Breno Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BAYERN BERHASIL BOYONG BRENO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BAYERN BERHASIL BOYONG BRENO

Bayern Muenchen memulai sepak terjangnya di bursa transfer musim dingin dengan keberhasilan memboyong pemain yang sudah masuk dalam daftar buruan }. Per 1 Januari 2008, Bayern menggaet defender potensial Timnas Brasil U-20, Breno Vinicius Rodrigues Burgos atau disingkat Breno dari salah satu klub raksasa Brasil, Sao Paolo.
Pimpinan klasemen sementara Bundesliga Jerman itu menggaet Breno dengan nilai transfer yang diperkirakan berada di angka 12 juta euro atau Rp 162 miliar. Nilai transfer cukup fantastis buat pemain yang Oktober lalu baru menginjak usia 18 tahun. Breno dikontrak empat setengah tahun.
“Kami sangat senang telah memastikan memperoleh tanda tangan seorang pemain muda bertalenta besar seperti Breno,” ujar Kepala Dewan Direksi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. Diharapkan Breno bisa mengikuti kesuksesan seniornya, Lucio dan berduet dengannya sebagai palang pintu solid.
Ini menjadi lompatan drastis bagi karir Breno. Musim ini tercatat sebagai musim profesional pertamanya di Sao Paolo. Ia turut mengantar klubnya menggondol gelar juara Liga Brasil atau Campeonato Brasileiro untuk kelima kalinya dan kedua kalinya berturut-turut.
Sepanjang musim ini Breno bermain di 30 pertandingan dari 38 partai. Penampilannya yang lugas dan dibarengi kemampuan membaca serangan lawan membuat gawang Sao Paolo hanya kebobolan 19 gol. Jumlah kebobolan yang sangat fantastis bila dibandingkan dengan catatan klub lain—klub kedua yang paling sedikit kebobolan adalah Fluminense yang kebobolan 39 gol.
Breno akan bergabung dengan rekan-rekan lainnya di Hollywood FC dalam sesi latihan musim dingin pada 13 sampai 19 Januari. Jika Bayern mampu mengamankan satu tempat di babak 32 besar Piala UEFA dengan mengalahkan Aris Thessaloniki, Rabu , maka Breno akan didaftarkan untuk langsung memulai petualangannya di kancah Eropa.

sumber Bayern Berhasil Boyong Breno : LiputanBola.Com
BAYERN BERHASIL BOYONG BRENO

Tidak ada komentar: