Senin, 11 Agustus 2008

Pelatih Italia di Piala Dunia 1970 Wafat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PELATIH ITALIA DI PIALA DUNIA 1970 WAFAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PELATIH ITALIA DI PIALA DUNIA 1970 WAFAT



Mantan Pelatih tim Italia di Piala Dunia 1970, Ferruccio Valcareggi, meninggal dunia pada hari Rabu, 2 November lalu. Valcareggi, yang sempat membawa Italia menjuarai Piala Eropa tahun 1968, memang selama ini telah lama menderita sakit berkepanjangan sebelum menghembuskan napas terakhirnya.


Selama menangani tim Azzurri, Valcareggi pernah membuat prestasi mengesankan saat tim asuhannya mengalahkan kesebelasan Jerman Barat pada babak semifinal Piala Dunia 1970. Ketika itu, Italia menang dengan skor 4-3 dalam pertandingan menegangkan yang harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Namun, di babak final, tim Italia dibabat 1-4 oleh Brasil yang kala itu masih diperkuat oleh pemain legendarisnya, Pele.


Empat tahun kemudian, Valcareggi juga masih mampu mengantarkan Italia ke putaran final Piala Dunia 1974. Tapi, karirnya berakhir ketika tim Italia tak mampu melaju ke babak berikutnya di ajang Piala Dunia yang diselenggarakan di Jerman itu. Ia kemudian harus menyerahkan jabatannya kepada Enzo Bearzot. Saat masih menjadi pemain, Valcareggi pernah memperkuat Bologna dan Fiorentina.

sumber Pelatih Italia di Piala Dunia 1970 Wafat : LiputanBola.Com
PELATIH ITALIA DI PIALA DUNIA 1970 WAFAT

Tidak ada komentar: