Senin, 11 Agustus 2008

Persija Menangkan Derby Jakarta Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIJA MENANGKAN DERBY JAKARTA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIJA MENANGKAN DERBY JAKARTA

Derby Jakarta mewarnai ajang Liga Djarum Indonesia 2007 yang dipertandingkan di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis . Persija Jakarta yang bertindak selaku tuan rumah berhasil menunjukkan kelasnya dengan menundukkan Persitara Jakarta Utara 2-1 .
Mengantongi tambahan poin sempurna membuat Persija menyamai poin yang dikumpulkan PSMS Medan di peringkat kedua Wilayah Satu dengan 54 poin dari 31 partai. Namun posisi PSMS tidak tergoyahkan berkat keunggulan selisih gol.
Kemenangan ini juga memantapkan posisi mereka menuju babak delapan besar. Sebaliknya, Persitara gagal mengatrol posisinya guna mengukuhkan diri menuju Super Liga 2008. Tim besutan Abdurahman Gurning terpatri di peringkat tujuh dengan poin 47.
Tuan rumah dengan dukungan The Jakmania berhasil memecah kebuntuan pada menit 35. Tendangan fisrt-time Aliyudin, setelah menerima umpan silang dari sisi kiri, tidak mampu dihadang kiper Dadang Sudrajat. Keunggulan 1-0 tidak mampu dipertahankan lama oleh Persija. Satu menit sebelum memasuki rehat, Bationo Jermain menyamakan kedudukan melalui titik putih. Penalti diberikan menyusul dijatuhkannya Bationo di dalam kotak 16 meter.
Di babak kedua tim asuhan Sergei Dubrovin mengaktifkan daya dobrak. Beberapa kali Dadang dibuat kelimpungan menahan gempuran Persija yang salah satunya dari tendangan Aliyudin. Taring Macan Kemayoran akhirnya tertancap di dada Si Pitung pada menit ke-75. Adalah Robertino Pugliara yang menjadi penentu kemenangan. Melewati hadangan bek-bek lawan, Pugliara dengan mantap melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Dadang.
Persitara yang mencoba bangkit memiliki kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan selang tiga menit kemudian. Sayang striker andalan Kurniawan Dwi Yulianto gagal menuntaskannya saat sudah berhadapan dengan kiper Evgeny Khmaruck. Tendangan mantan striker timnas itu hanya melebar dari gawang.

sumber Persija Menangkan Derby Jakarta : LiputanBola.Com
PERSIJA MENANGKAN DERBY JAKARTA

Tidak ada komentar: