Senin, 11 Agustus 2008

Persis Ditahan Imbang, Wasit Jadi Sasaran Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIS DITAHAN IMBANG, WASIT JADI SASARAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIS DITAHAN IMBANG, WASIT JADI SASARAN

Untuk kesekian kali aksi memalukan kembali mencoreng persepakbolaan dalam negeri. Pada partai lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007 yang mempertemukan Persis Solo versus Persiwa Wamena terjadi insiden pengejaran terhadap wasit Jajat Sudrajat dan dua asistennya.
Pada partai yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Manahan, Solo, Selasa , wasit Jajat dan asisten wasit I, Tri Wahyudi dan asisten wasit II, Fahrizal M Kahar menjadi bulan-bulanan para pemain dan ofisal Persis yang tidak puas dengan kepemimpinan mereka.
Ironisnya, tindakan para pemain dan ofisial tim ditiru para pendukung tuan rumah yang tidak ketinggalan memburu untuk menghakimi korps pengadil di lapangan. Beruntung petugas keamanan cukup antisipatif dalam insiden ini. Begitu melihat gelagat yang tidak beres, aparat langsung mengamankan ketiganya ke ruang ganti wasit sehingga tidak sampai mengakibatkan luka fatal.
Kekecewaan kubu Persis mencapai puncaknya pada menit ke-65 ketika wasit Jajat menganulir gol Ebi Sukore saat kedudukan berlangsung imbang 1-1. Keputusan wasit memang terlihat terlambat namun sebelumnya asisten wasit telah mengangkat bendera tanda Sukore telah berdiri dalam posisi offside.
Sementara gol pertama yang membuka skor diciptakan Persiwa pada menit ke-10 yang dicetak Peter Romaropen. Namun keunggulan itu tidak mampu dipertahankan kubu tim tamu. Menit ke-23 Persis mempu menyamakan kedudukan melalui sundulan striker lokal Rudi Widodo. Kalau boleh berkomentar, apaun alasan yang dilayangkan kubu Persis, tetap saja tindakan itu tidak mencerminkan kedewasaan insan sepkabola negeri ini.
Tambahan satu poin membuat posisi Persiwa tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen Wilayah Dua dengan raihan 53 poin. Sementara Persis terpaku di urutan 11 dengan raihan 42 poin.

sumber Persis Ditahan Imbang, Wasit Jadi Sasaran : LiputanBola.Com
PERSIS DITAHAN IMBANG, WASIT JADI SASARAN

Tidak ada komentar: