Senin, 11 Agustus 2008

Persija Gulung Sriwijaya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIJA GULUNG SRIWIJAYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIJA GULUNG SRIWIJAYA

Big-match Wilayah Barat Liga Djarum Indonesia 2007 terjadi di Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Mempertemukan Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC, tuan rumah Macan Kemayoran menggulung tamunya 4-2, Minggu, 16 Desember.
Bertanding di bawah tekanan publik tuan rumah dan lawannya di lapangan, Sriwijaya memimpin terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui gol Benben Berlian. Tuan rumah langsung menaikkan tempo pertandingan untuk menyamakan kedudukan.
Hasilnya tercipta pada menit ke-30. Tendangan bebas yang dilepaskan Ismed Soyfan melesak ke sudut tiang jauh tanpa mampu dihadang Ferry Rotinsulu. Selang dua menit Bambang Pamungkas membawa Persija unggul 2-1 dengan memaksimalkan umpan Aliyudin.
Beberapa saat sebelum turun minum Persija bahkan mampu menggandakan keunggulannya. Menerima bola mental dari tendangan Aliyudin yang ditepis Ferry, sambaran Muhammad Ilham mengubah tampilan skor jadi 3-1.
Babak kedua Sriwijaya balik menekan dan pada menit ke-60 Anoure Obiora memperkecil ketinggalan. Namun Persija berhasil mengamankan kemenangan berkat eksekusi penalti Agus Indra Kurniawan dengan golnya di menit ke-75. Penalti diberikan menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap Aliyudin. Skor 4-2 bertahan sampai pertandingan usai.
Hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi Sriwijaya di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 60 poin. Sementara Persija tetap tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 57 poin dan memperlebar peluang mereka menuju babak 8 besar. Peringkat kedua masih ditempati oleh PSMS Medan yang unggul dua poin dari Persija. Pada pertandingan kandang terakhirnya yang juga berlangsung Minggu ini juga, PSMS memetik poin maksimal setelah mengalahkan Persikabo Bogo 3-1.
Kemenangan PSMS di Stadion Teladan, Medan, dibuka pada menit ke-15 lewat gol Mbom Julien. Dua gol tambahan lainnya dilesakkan James Koko Lomell pada menit ke-36 dan 74. Sementara Persikabo memperkecil ketinggalan melaluigol Batoum Roger.
Dari Wilayah Timur, Persik Kediri memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Tampil di Stadion Brawijaya, Kediri, pada partai kandang penutunya musim ini, Persik mendulang kemenangan telak 4-0 dari Persela Lamongan.
Dua gol dilesakkan striker tajam mereka, Christian Gonzales pada menit ke-14 dan eksekusi penalti pada menit ke-68. Dua gol macan putih tercipta berkat aksi Khusnul Yuli menit ke-45 dan Ronald Fagundez menit ke-85. Kemenangan tersebut membuat pundi poin Persik kini menjadi 56 atau terpaut satu poin dari Persija.

sumber Persija Gulung Sriwijaya : LiputanBola.Com
PERSIJA GULUNG SRIWIJAYA

Tidak ada komentar: