Senin, 11 Agustus 2008

Arema Gunduli Persiba Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AREMA GUNDULI PERSIBA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AREMA GUNDULI PERSIBA

Arema Malang mempertegas peluang menuju babak 8 besar Liga Djarum Indonesia 2007 setelah memetik angka penuh dengan kemenangan telak 3-0 dari Persiba Balikpapan. Hasil di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu , semakin mengokohkan posisi Singo Edan di empat besar klasemen Wilayah Dua .
Pertandingan dimulai, Arema tidak dengan mudah menembus pertahanan tim tamu yang berjuluk Selicin Minyak. Buruknya kondisi lapangang juga mempengaruhi kurang terarahnya distribusi bola. Gol pembuka tuan rumah baru tercipta di menit 29 melalui kaki striker asingnya, Patricio Morales.
Persiba yang tertinggal tidak patah semangat. Arema yang berusaha menambah keunggulannya harus menunggu sampai babak kedua. Serangan Arema dari sektor sayap membuahkan hasilnya pada menit ke-69. Dari umpan Ortizan Solossa di sayap kiri, heading striker asal Kamerun, Emile Bertrand Mbamba mengoyak gawang Made Wirawan.
Lima menit sebelum bubaran Mbamba melesakkan gol keduanya. Tendangan kaki kanannya memaksa Made memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawangnya. Keunggulan 3-0 dengan tenang dipertahankan sampai wasit Mukhlis Ali Fathoni meniup peluit akhir.
Permainan gemilang Arema membuat tim asuhan Miroslav Janu bertengger di peringkat kedua dengan 55 poin. Dua partai tandang tersisa, melawan Persegi Bali FC dan Persebaya Surabaya, akan menjadi ujian akhir untuk mengukuhkan ambisi mereka tampil di 8 besar.
Sementara itu pada pertandingan di Wilayah Satu , Persita Tangerang bermain seri 1-1 dengan tamunya, Persib Bandung di Stadion Benteng, Tangerang. Hasil akhir dari laga yang diwarnai aksi kerusuhan suporter itu menjadi pukulan berarti bagi Persib yang peluangnya menjadi kian tipis menuju babak berikut.
Persita unggul terlebih dulu pada menit 43 melalui kaki Badri Badussalam. Sementara gol balasan Persib diciptakan striker pengganti asal Maroko, Redouane Barkoui pada menit ke-78 lewat tendangan gunting setelah menerima umoan silang Erik Setiawan di sisi kanan.

sumber Arema Gunduli Persiba : LiputanBola.Com
AREMA GUNDULI PERSIBA

Tidak ada komentar: