Senin, 11 Agustus 2008

Boca Janji Lumat Etoile Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BOCA JANJI LUMAT ETOILE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BOCA JANJI LUMAT ETOILE

Juara Copa Libertadores atau Liga Champions-nya Amerika Latin, Boca Juniors akan memulai kiprahnya di Piala Dunia Antar Klub 2007. Rabu, 12 Desember, di babak semifinal Boca akan ditantang juara Liga Champions Afrika asal Tunisia, Etoile Sahel di National Stadium, Tokyo.
Di atas kertas Boca tentunya memiliki kekuatan untuk melewati hadangan Etoile. Jika tidak ada kejutan berarti, Boca akan bertemu dengan juara Liga Champions Eropa dari Italia, AC Milan di partai puncak yang akan digelar di International Stadium Yokohama, Minggu, 16 Desember.
Meski demikian pelatih Boca, Miguel Angel Russo tidak ingin meremehkan lawannya. Boca tetap akan menampilkan permainan aslinya. “Kami tentunya berhasrat meraih kemenangan dan mencetak banyak gol,” ucap Angel Russo, seperti dikutip Reuters. “Kami akan menampilkan karakter permainan kami dengan keluar menyerang dan menciptakan banyak gol. Kami tidak akan mengubah filosofi berhadapan dengan lawan manapun.”
Etoile melangkah ke babak semifinal setelah menaklukkan juara Liga Champions Amerika Utara, Pachuca dari Meksiko dengan skor tipis 1-0. Bukannya bersikap pesimis, pelatih Etoile asal Prancis, Bertrand Marchand menyebut partai ini merupakan pertemuan David vs Goliath.
“Boca klub besar dan kami memiliki kasta yang berbeda. Suatu kehormatan berhadapan dengan mereka,” tutur Marchand. Tapi, bukan tidak mungkin kejutan besar akan terjadi. Semangat juang skuad Etoile yang didominasi para pemain muda akan menjadi senjata utama Marchand. Moussa Narry yang mencetak gol tunggal kemenangan atas Pachuca tetap akan menjadi andalan.
Russo tidak segan-segan mengutarakan resepnya. “Kami akan menekan mereka dan jika mereka lengah kami akan menghabisi mereka,” tambah Russo. “Kami akan melumat mereka dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya.”
Boca telah tiga kali sukses meraih gelar juara Piala Toyota atau Piala Interkontinental—pertemuan antara wakil Eropa versus Amerika Latin—sebelum diubah formatnya menjadi PDAK. Terakhir keluar juara, pada 2003 Boca menundukkan Milan melalui babak adu tendangan penalti. Boca juga memiliki keinginan melanjutkan kemenangan beruntun wakil Amerika Latin. Dalam dua penyelanggaraan sebelumnya, setelah berformat PDAK, dua klub Brasil melumpuhkan wakil Eropa. Pada 2005, Sao Paolo menundukkan Liverpool 1-0 dan di tahun berikutnya Internacional menggulung Barcelona dengan skor yang sama.

sumber Boca Janji Lumat Etoile : LiputanBola.Com
BOCA JANJI LUMAT ETOILE

Tidak ada komentar: