Senin, 11 Agustus 2008

Cottbus Gemilang Tutup Tahun Seputar Berita Dunia Sepak Bola

COTTBUS GEMILANG TUTUP TAHUN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

COTTBUS GEMILANG TUTUP TAHUN

Kemenangan mengesankan dibukukan Energie Cottbus pada pertandingan terakhir mereka di ajang Bundesliga untuk tahun 2007. Cottbus yang bermain di kandangnya sendiri membantai Hannover 96 dengan skor akhir 5-1 . Kemenangan telak ini membuka harapan mereka menghindar dari jerat degradasi.
Di hadapan para pendukungnya di Stadion der Freundschaft, Cottbus sepertinya melupakan dua kekalahan beruntun mereka sebelumnya. Sejak peluit pertama berbunyi, tim asuhan Bojan Prasnikar langsung menggebrak dengan permainan ofensiv. Hanya berselang lima menit dari kick-off Christian Bassila berhasil membawa tuan rumah memimpin 1-0 dari sebuah sepak pojok.
Keunggulan bertambah begitu pertandingan memasuki setengah jam melalui Dennis Sorensen yang memanfaatkan umpan Dimitar Rangelov. Satu menit sebelum turun minum aksi individu Rangelov menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol.
Pelatih Hannover, Dieter Hecking memasukkan Vahid Hashemian dan Jan Rosenthal di babak kedua untuk menambah daya gedor timnya. Tapi tekanan Cottbus mampu meredam permainan Hannover. Tendangan keras Daniel Ziebig melesak dan membuat tuan rumah memimpin 4-0 pada menit ke-65.
Tiga menit kemudian defender Hannover, Thomas Kleine memperkecil ketinggalan timnya sebelum pesta kemenangan ditutup oleh gol kedua Rangelov pada menit ke-70. Tak pelak sambutan hangat dari para pendukungnya mewarnai perjuangan tim dari belahan Jerman Timur itu.
Hasil sempurna itu menjadi rekor kemenangan terbesar Cottbus di kompetisi Bundesliga. Rekor sebelumnya dicetak ketika meraih kemenangan 4-0 dari St Pauli pada Maret 2002. Tambahan tiga poin untuk sementara membawa Cottbus terangkat dari zona degradasi. Dari 17 kali bermain, Cottbus mengumpulkan poin yang sama dengan Arminia Bielefeld di urutan 16, namun lebih baik dalam selisih gol.
Sementara bagi Hannover, kekalahan ini sangat pahit. Padahal, jika kemenangan diraih akan membuat mereka membukukan paro musim pertama terbaik sepanjang sejarah Bundesliga yang digulirkan mulai 1963. Peringkat kelima atau zona Eropa kemungkinan akan terlepas begitu Karlsruhe, Schalke 04 atau VfB Stuttgart menyelesaikan pertandingannya.
Susunan pemain:

Energie Cottbus: Tremmel; Angelov, Cvitanovic, Vragel, Mitreski ; Bassila , Rost, Skela , Ziebig; Rangelov , Sörensen.

Hannover 96: Enke; Vinicius, Cherundolo, Kleine, Schulz ; Tarnat , Huszti, Krebs , Lala , Sergio Pinto; Hanke.

sumber Cottbus Gemilang Tutup Tahun : LiputanBola.Com
COTTBUS GEMILANG TUTUP TAHUN

Tidak ada komentar: