Kamis, 14 Agustus 2008

Tundukkan Frankfurt, Hamburg Naik ke Peringkat Tiga Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TUNDUKKAN FRANKFURT, HAMBURG NAIK KE PERINGKAT TIGA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TUNDUKKAN FRANKFURT, HAMBURG NAIK KE PERINGKAT TIGA

Hamburg SV kembali menapaki zona Liga Champions. Dalam lanjutan bundesliga Selasa , Hamburg berhasil membekuk tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 4-1 . Bekal tiga nilai ini menjadikan anak-anak asuh Huub Stevens memiliki nilai 41 dan menempatkan mereka di peringkat ketiga.
Baru lima menit pertandingan berlangsung, Hamburg sudah unggul satu gol. Umpan silang Rafael Van der Vaart ke kotak penalti Frankfurt mampu ditanduk Jose Paolo Guererro. Bola sundulan Guererro meluncur deras ke gawang Frankfurt tanpa mampu dihentikan kiper Frankfurt, Oka Nikolov yang sudah mati langkah.
Frankfurt baru memperoleh peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-30. David Jarolim kehilangan kontrol bola. Bola tersebut dapat dikuasai Christoph Spycher yang kemudian menembak ke gawang Hamburg. Beruntung Frank Rost masih dapat melakukan penyelamatan sehingga gol balasan urung tercipta. Sampai turun minum keadaan tidak berubah bagi keunggulan tuan rumah.
Rafael Van der Vaart kembali berperan bagi gol kedua Hamburg. Menit ke-57, umpan panjang pemain Belanda ini diterima oleh Nigel De Jong. Setelah menaklukkan barisan pertahanan Frankfurt, De Jong meneruskannya dengan menaklukkan Nikolov untuk merubah kedudukan menjadi 2-0.
Frankfurt mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-70. Diawali tendangan bebas Markus Weissenberger dari sisi kanan pertahanan Hambrug, Sotirios Kyrgiakos mampu memenangkan duel udara melawan Bastian Reinhardt dan menanduk bola tanpa dapat dihalau Rost.
Kegembiraan Frankurt tidak bertahan lama. Sembilan menit kemudian, gol bagi tuan rumah kembali tercipta. Sebuah tembakan Van der Vaart dapat diblok Nikolov, namun bola muntah tersebut dengan cepat disambar Guererro. Kembali, Nikolov harus memungut bola dari gawangnya.
Kegembiraan pendukung Hamburg belum selesai sampai di sini. Tujuh menit menjelang pertandingan usai, pemain pengganti, Mohamed Zidan menciptakan gol penutup. Guerro meneruskan umpan Jerome Boateng pada Zidan. Pemain Mesir ini kemudian menembak bola tersebut yang lagi-lagi tidak dapat dihentikan Nikolov.
Dengan kemenangan ini, Hamburg telah mengoleksi 43 poin dari 22 pertandingan, dan menjadikan mereka layak bercokol di peringkat ketiga. Sedangkan Frankfurt harus bertahan di pseringkat ketujuh dengan 32 poin dari 22 kali bertanding.
Pada saat bersamaan, VfL Bochum sukses menundukkan tamunya Bayer Leverkusen dengan skor 2-0 . Kedua gol Bochum dicetak oleh Tomasz Zdebel di menit ke-66, dan Christoph Dabrowski sebelas menit kemudian. Atas hasil ini, Bochum berhasil menapak naik ke peringkat 12 dengan perolehan 29 poin. Sedangkan bagi Leverkusen, kekalahan ini membuat mereka lengser dari peringkat ketiga dan harus menduduki peringkat keempat. Leverkusen memiliki 38 poin dari 22 pertandingan.

sumber Tundukkan Frankfurt, Hamburg Naik ke Peringkat Tiga : LiputanBola.Com
TUNDUKKAN FRANKFURT, HAMBURG NAIK KE PERINGKAT TIGA

Tidak ada komentar: