Kamis, 14 Agustus 2008

Tim Raksasa Tanpa Halangan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TIM RAKSASA TANPA HALANGAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TIM RAKSASA TANPA HALANGAN

Piala Dunia 2010 baru akan dilaksanakan dua tahun lagi. Namun negara-negara calon peserta tidak dapat bersantai. Rabu , menjadi hari penting bagi negara-negara Asia dalam persaingan menuju putaran final ajang sepakbola terbesar sejagat. Rabu, putaran ketiga kualifikasi PD 2010 zona Asia mulai bergulir. Asosiasi Sepakbola Asia membagi dalam lima grup. Masing-masing grup dihuni oleh empat negara, dengan salah satunya berstatus unggulan.
Pada laga perdananya di putaran akhir memperebutkan tiket ke Afrika Selatan bisa dikatakan tidak terjadi kejutan. Di Grup A, Australia memetik kemenangan tiga gol tanpa balas dari tamunya Qatar. Gol-gol Australia dibukukan oleh pemain-pemain yang berlaga di liga Eropa, yakni Joshua Kennedy pada menit ke-10, Tim Cahill menit ke-17, dan Marco Bresciano menit ke-33.
Masih di Grup A, juara Piala Asia 2007 Irak ditahan imbang 1-1 oleh China. Irak mencetak gol lebih dulu melalui penalti Hawar Mulla Mohammed pada menit ke-50, namun 15 menit menjelang pertandingan berakhir Cina mampu menyamakan kedudukan melalui Zheng Zhi.
Jepang memimpin Grup B setelah memukul tamunya Thailand dengan skor 4-1. Menit ke-21 free kick Yasuhito Endo membuat Jepang memimpin. Tanpa diduga, Thailand mampu menyamakan kedudukan satu menit setelahnya melalui Teeratep Winothai. Pada babak kedua, Jepang mengamuk. Tiga gol tambahan dibukukan oleh Yoshito Okubo , Yuji Nakazawa , dan Seiichiro Maki . Sementara pada pertandingan Grup B lainnya Bahrain sukses mencuri tiga angka dari kandang Oman, lewat gol semata wayang Ala’a Hubail pada menit ke-14.
Di Grup C, Korea Selatan menjadi pemuncak klasemen. Berlaga di Seoul, Korsel mencukur Turkmenistan empat gol tanpa balas. Tae-Hwi Kwak membuka pesta gol Negeri Ginseng dengan golnya pada menit ke-44, Seol Ki-Hyeon menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Park Ji-Sung menambah keunggulan negaranya pada menit ke-70, sebelum pesta gol ditutup oleh gol kedua Ki-Hyeon, tujuh menit menjelang pertandingan usai. Sedangkan Korea Utara berhasil mencuri satu gol dari tuan rumah Jordania yang dicatatkan Hong Y .
Arab Saudi memimpin klasemen Grup D setelah menang 2-0 atas Singapura. Gol Arab Saudi dicetak Yasser Al Qahtani dan Malek Ali Hawsawi . Uzbekistan menguntit Arab Saudi dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Lebanon. Gol negeri pecahan Uni Soviet itu dicetak oleh Odil Ahmedov pada menit ke-44.
Di Grup E, Uni Emirat Arab menjadi pemimpin klasemen setelah menang 2-0 atas Kuwait melalui gol Mohammed Al Shehhi dan Faysal Khalil . Sedangkan Iran dan Suriah berbagi satu poin setelah bermain imbang kaca mata alias 0-0.
Hasil lengkap putaran ketiga kualifikasi PD 2010 zona Asia, Rabu :

Grup A:

Australia 3 – 0 Qatar

Irak 1 – 1 China

Grup B:

Jepang 4 – 1 Thailand

Oman 0 – 1 Bahrain

Grup C:

Korea Selatan 4 – 0 Turkmenistan

Yordania 0 – 1 Korea Utara

Grup D:

Lebanon 0 – 1 Uzbekistan

Arab Saudi 2 – 0 Singapura

Grup E:

Iran 0 – 0 Syria

Uni Emirate Arab 2 – 0 Kuwait

sumber Tim Raksasa Tanpa Halangan : LiputanBola.Com
TIM RAKSASA TANPA HALANGAN

Tidak ada komentar: