Kamis, 14 Agustus 2008

Diwarnai Insiden Pantelic, Hertha Tahan Dortmund Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DIWARNAI INSIDEN PANTELIC, HERTHA TAHAN DORTMUND SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DIWARNAI INSIDEN PANTELIC, HERTHA TAHAN DORTMUND

Kemenangan sangat dibutuhkan oleh Borussia Dortmund saat ini. Meski relatif aman dari zona degradasi, tim berjuluk Scharzgelben ini tentu ingin memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Bundesliga. Sayangnya, keinginan tersebut urung tercapai kala mereka menjamu Hertha Berlin pada Jumat . Sempat unggul lebih dulu di akhir babak pertama, Christian Woerns dkk terpaksa puas dengan hasil imbang setelah Hertha menyamakan kedudukan pada babak kedua.
Membutuhkan poin tiga untuk mengatrol posisi di klasemen Bundesliga, arsitek Dortmund, Thomas Doll, menempatkan empat penyerang untuk memborbardir gawang Hertha. Di menit ke-12, Dortmund mendapat peluang saat Mladen Petric berhasil menanduk bola hasil tendangan bebas, sayang sundulannya masih ke atas mistar gawang. Setelahnya, Alexander Frei dkk tidak mengendurkan tekanan. Berbagai serangan coba mereka bangun untuk menghasilkan gol. Namun gol pemecah kebuntuan baru tercipta sesaat menjelang turun minum.
Diawali umpan Antonio Rukavina, Delfron Buckley sukses menerima umpan tersebut. Sejurus kemudian Buckley mengirim bola lambung yang disambut tandukan Sebastian Kehl menembus gawang Hertha. Keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.
Lima menit babak kedua berjalan, Marko Pantelic menciptakan gol balasan. Bola hasil sapuan bek Dortmund jatuh ke kaki Steve von Bergen. Von Bergen lantas mengirim kembali bola tersebut ke jantung pertahanan Dortmund dan dapat diterima dengan baik oleh Pantelic. Setelah menguasai bola, Pantelic melakukan tembakan rendah ke gawang Dortmund melewati kaki Mark Ziegler.
Empat menit setelah mencetak gol, Pantelic dikartu merah wasit akibat protesnya pada wasit. Protes keras dilakukan Pantelic lantaran sebelumnya ia dilanggar di kotak penalti, namun wasit tidak memberikan hukuman apapun pada tuan rumah. Kartu merah ini tak ayal membuat pelatih Hertha, Lucien Favre, emosi dan mengajukan protes keras. Atas aksinya ini, Favre turut diusir dari bangku pemain cadangan. Meski demikian, Hertha beruntung karena setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit memutuskan mencabut kartu merah bagi Pantelic.
Hertha menciptakan peluang berbahaya di menit ke-68, lewat umpan silang Rudolf Skacel yang dapat disambar Raffael. Sayang sundulan Rafael masih belum menemui sasaran. Tak mau kalah, Dortmund meningkatkan intensitas serangan di menit-menit akhir pertandingan. Namun, serangan-serangan tersebut hanya menghasilkan sejumlah tendangan sudut dan tidak berujung pada gol tambahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.
Hasil ini membawa Hertha menapak satu tingkat ke peringkat sepuluh menggeser VfL Bochum. Hertha memiliki koleksi 31 poin dari hasil melakoni 23 pertandingan. Sedangkan Dortmund tetap tertahan di peringkat 13 dengan nilai 29 dari 23 pertandingan.
Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Ziegler, Rukavina, Amedick, Woerns, Buckley, Kehl, Tinga, Valdez, Federico , Petric, Frei

Hertha Berlin: Drobny, von Bergen, Simunic, Fathi, Chahed, Lustenberger , Kacar, Skacel, Raffael, Ebert , Pantelic

sumber Diwarnai Insiden Pantelic, Hertha Tahan Dortmund : LiputanBola.Com
DIWARNAI INSIDEN PANTELIC, HERTHA TAHAN DORTMUND

Tidak ada komentar: