Kamis, 14 Agustus 2008

Medan Lolos ke Final Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MEDAN LOLOS KE FINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MEDAN LOLOS KE FINAL

Penantian panjang itu berakhir sudah. Setelah selama 16 tahun PSMS tidak pernah merasakan manisnya babak final kompetisi Liga Indonesia, kini PSMS dapat kembali merasakannya. Tim kebanggan Kota Medan ini berhasil masuk final setelah menaklukkan Persipura dalam semifinal Liga Djarum Indonesia lewat adu penalti 5-4 setelah dalam 120 menit bermain imbang tanpa gol pada hari Rabu .
Pertandingan dibuka dengan aksi saling serang antar kedua kubu. Karakter kedua tim yang sama-sama ngotot menjadikan pertandingan ini berlangsung keras. Adu fisik sering terjadi dalam perebutan bola, namun hal tersebut tidak menjadikan pertandingan ini menjurus kasar. Pada babak pertama Persipura memegang kendali permainan. Beberapa kali kiper PSMS, Markus Horison harus berjibaku mempertahankan gawangnya dari serbuan duet Ernest Jeremiah dan Alberto “Beto” Goncalves. Walau lebih banyak bertahan, bukan berarti tim asuhan Fredi Mulli tidak melancarkan serangan. Sayangnya tembakan-tembakan yang dilepaskan James Koko Lomel dan Gustavo Chena banyak yang meleset dari sasaran.
Babak kedua tetap didominasi Persipura. Untuk menghalau bola, beberapa kali Markus Horison sampai harus keluar dari sarangnya. Selain karena kepiawaian Markus, faktor lain yang menyebabkan Persipura tidak kunjung dapat mencetak gol disebabkan karena para pemain Mutiara Hitam kurang tenang dalam memaksimalkan peluang. Beberapa kali tembakan yang dilepaskan oleh Eduard Ivak Dalam dkk melambung ke atas mistar gawang. Sebenarnya problem PSMS juga tidak jauh berbeda. Ketika tim Ayam Kinantan mendapat peluang menyerang, seringkali finishing yang buruk menjadi penyebab mereka tidak dapat menjebol gawang Jendri Pitoy.
Setelah pada 90 menit keadaan tetap imbang tanpa gol, maka pertandingan pun dilanjutkan dengan babak pertambahan waktu. Meski kedua tim telah mengalami kelelahan, namun hal tersebut tidak mengurangi daya juang para pemain untuk menekan lawannya. Sehingga tidak heran jika Markus dan Jendri kembali menjadi orang yang paling sibuk mengamankan gawangnya.
Babak perpanjangan waktu berakhir, namun gol tidak juga tercipta. Oleh sebab itu, pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti. Pada adu penalti, dewi fortuna tidak tersenyum pada Persipura. Dari keenam eksekutor, Ian Louis Kabes dan David Da Roca gagal menunaikan tugasnya, sedangkan dari kubu PSMS hanya satu orang yang gagal yaitu Masperi Kasim. PSMS pun melenggang ke final.
Daftar eksekutor penalti:

Persipura: Viktor Igbonefo , Immanuel Wanggai , Ian Louis Kabes , Ernest Jeremiah , David Da Roca .

PSMS: Legimin Raharjo , James Koko Lomel , Masperi Kasim , Supardi , Romi Dias Putra , Saktiawan Sinaga .

sumber Medan Lolos ke Final : LiputanBola.Com
MEDAN LOLOS KE FINAL

Tidak ada komentar: