Kamis, 14 Agustus 2008

Brasil Rangkul Pele Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BRASIL RANGKUL PELE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BRASIL RANGKUL PELE

Bukti adanya rekonsiliasi antara Ricardo Teixeira dengan Edison Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal dengan nama Pele. Legenda sepakbola dunia asal Brasil itu selama ini kerap disebut-sebut mempunyai hubungan yang buruk dengan Teixeira, Presiden Konfederasi Sepakbola Brasil . Langkah perdamaian itu ditunjukkan dengan kesediaan Pele untuk bergabung bersama Panitia Penyelenggara putaran final Piala Dunia 2014.
Seperti yang diketahui, pada 30 Oktober 2007 lalu, FIFA menetapkan Brasil sebagai tuan rumah PD 2014. Ketika itu, sesuai keputusan FIFA, PD 2014 bakal digelar di negara-negara yang tergabung dalam Konfederasi Sepakbola Amerika Latin . Karena hanya ada satu negara yang berani mencalonkan diri, yaitu Brasil, FIFA tidak punya pilihan lain. Dengan demikian, untuk kali kedua Brasil mendapat kehormatan menjadi host PD. Sebelumnya pada 1950, Brasil menjadi tuan rumah PD yang keempat sepanjang sejarah.
“Saya ingin jadi bagian dari penyelenggaraan PD yang sangat penting artinya bagi Brasil,” tegas Pele seperti yang dikatakannya kepada televisi Globo, Kamis, kemarin, seperti yng dikutip Reuters. Dalam wawancaranya itu, Pele didampingi Teixeira. “Saya berharap apa yang dipersembahkan Brasil nantinya dapat menjadi contoh bagi FIFA dan dunia. Saya yakin saya bisa memberikan kontribusi bagi kesuksesan PD yang dilaksanakan di negara kami,” imbuh Pele.
Sejak Teixeira naik tahta menjadi Presiden CBF pada 1989 lalu, hubungannya dengan Pele memburuk. Yang pertama terjadi pada 1993 lalu ketika FIFA tidak mengundang Pele dalam acara undian PD 1994 yang dilangsungkan di Las Vegas, AS. Pele merasa diabaikan Teixeira yang notabene menantu Joao Havelange, Presiden FIFA saat itu.
Karenanya, Pele membalas dendam perlakuan Teixeira dengan menolak mendukung pencalonan Brasil sebagai tuan rumah PD 2006, sehari sebelum pemungutan suara yang digelar di Zurich, Swiss.
Tampaknya kali ini Pele bakal kebagian tugas sebagai ambassador PD 2014. Hal itu diungkapkan Teixeira. “Ia bakal banyak melakukan kunjungan ke negara lain. Ialah sosok yang paling tepat untuk merepresentasikan Brasil,” aku sang presiden.

sumber Brasil Rangkul Pele : LiputanBola.Com
BRASIL RANGKUL PELE

Tidak ada komentar: