Kamis, 14 Agustus 2008

Delay Lima Menit Untuk Anti Rasis Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DELAY LIMA MENIT UNTUK ANTI RASIS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DELAY LIMA MENIT UNTUK ANTI RASIS



Federasi Sepakbola Italia menginstruksikan semua pertandingan liga termasuk laga mid-week di negeri "pizza" itu ditunda selama lima menit.


Dalam keputusannya, federasi memerintahkan seluruh pertandingan liga termasuk pertandingan Coppa  Italia yang berlangsung pada pertengahan minggu ini akan ditunda beberapa saat untuk memberi kesempatan kepada para pemain masuk ke lapangan dan mengibarkan spanduk yang berjudul "No To Racism".


Keputusan itu dipicu pertandingan minggu lalu antara Messina-Inter Milan yang berlangsung di stadion San Filippo, dimana pemain Messina asal Pantai Gading, Marco Andre  Zoro, melakukan aksi mogok dan mengancam keluar dari lapangan akibat tidak tahan menerima ejekan rasis yang dilontarkan para pendukung Nerrazurri. Ketika itu, dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan tim tamu itu, pada menit ke-66, Zoro yang selama pertandingan mendapat teriakan dan siulan menyerupai monyet itu, mengambil dan menyerahkan bola kepada wasit keempat sebagai tanda bahwa dirinya berniat meninggalkan permainan. Untunglah, Adriano dan Obafemi Martins berhasil membujuknya untuk kembali ke lapangan.


Defender yang menjadi andalan Pantai Gading dalam kualifikasi Piala Dunia 2006 lalu dan telah berkiprah selama tiga tahun di Lega Calcio, itu mengatakan, bahwa saat itu bukan saat pertama dirinya menjadi objek cemoohan rasis dari para penonton. "Di mana pun aku bermain, tindakan itu selalu ada dan terus menerus dilakukan," keluh Zoro.


sumber Delay Lima Menit Untuk Anti Rasis : LiputanBola.Com
DELAY LIMA MENIT UNTUK ANTI RASIS

Tidak ada komentar: