Kamis, 14 Agustus 2008

Penguasa Jerman Berbagi Angka Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PENGUASA JERMAN BERBAGI ANGKA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PENGUASA JERMAN BERBAGI ANGKA

Matchday ke-19 Bundesliga menyuguhkan partai-partai menarik. Di Allianz Arena pimpinan klasemen Bayern Muenchen menjamu peringkat kedua Werder Bremen. Sedangkan di Signal Iduna Park, terjadi derby panas antara Borussia Dortmund dan Schalke 04.
Di kandang sendiri, pendukung Muenchen sempat dikejutkan oleh gol cepat Diego pada menit keenam. Markus Rosenberg menggiring bola dari sisi kiri lapangan sambil melewati Lucio. Setelah meninggalkan Lucio, ia menyodorkan bola pada Diego. Diego menerima bola ini, kemudian menaklukkan Wiily Sagnol, sebelum akhirnya menembak bola tersebut ke gawang Muenchen. Oliver Kahn tak dapat menahan tembakan tersebut dan bergetarlah gawang Muenchen.
Tersentak dengan gol cepat Bremen, Muenchen berusaha membalas gol tersebut. Beberapa kali duet Miroslav Klose dan Luca Toni membuat lini belakang Bremen kalang kabut menjaga pergerakan mereka. Tidak kurang Tim Wiese pun mesti berjuang keras mempertahankan gawangnya.
Muenchen kemudian memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-29 FC Hollywood mendapat hadiah penalti karena Luca Toni dilanggar oleh Wiese. Toni sendiri yang mengambil penalti ini. Namun Muenchen kembali belum beruntung, Wiese membayar kesalahannya dengan melakukan penyelamatan terhadap penalti Toni.
Satu peluang terakhir di menit ke-32 dapat dimanfaatkan Muenchen dengan maksimal. Diawali oleh keberhasilan Mark va Bommel merebut bola dari penguasaan Daniel Jensen, kemudian mengirimnya pada Toni. Toni melakukan kerja sama yang apik dengan Ze Roberto yang kemudian menendang bola tersebut melewati sela-sela kaki Wiese. Keadaan pun menjadi imbang 1-1, dan bertahan sampai turun minum.
Babak kedua dijalani kedua kubu dengan semangat meraih kemenangan. Kembali duet Toni dan Klose memaksa bek-bek Bremen bekerja keras. Tim tamu tidak mau ketinggalan. Bremen pun beberapa kali mendapat peluang mencetak gol. Meski demikian kedua tim gagal menambah perbendaharaan golnya dan skor 1-1. bertahan sampai akhir pertandingan.
Hasil ini tidak mempengaruhi posisi kedua klub di klasemen sementara. Bayern Muenchen masih memuncaki klasemen dengan nilai 40 dari 19 pertandingan, sedangkan Bremen masih menguntit Muenchen di posisi kedua dengan nilai 37 dari 19 pertandingan.
Di stadion Signal Iduna Park, terjadi derby panas antara tuan rumah Borussia Dortmund melawan Schalke 04. Kali ini Dortmund kembali menjadi pecundang setelah ditundukkan Schalke 04 2-3 . Kekalahan Dortmund makin diperparah dengan diusirnya Dede dari lapangan pada menit ke-76.
Gerald Asamoah membawa Schalke memimpin lewat golnya pada menit ke-19. dua menit kemudian publik tuan rumah dapat bergembira karena Giovani Federico berhasil menyamakan kedudukan. Namun kegembiraan ini rupanya tidak bertahan lama karena menit ke-30 Martin Amedick menciptakan gol bunuh diri. Menit ke-50, sundulan Mladen Petric menciptakan gol penyama kedudukan. Sekali lagi kegembiraan fans Dortmund tidak bertahan lama karena tembakan Fabian Ernst kembali menggetarkan gawang Dortmund.
Dengan hasil ini Schalke berhasil naik ke urutan ketiga dengan nilai 35 dari 19 pertandingan, sementara Dortmund tetap menempati posisi ke-13 dengan nilai 22 hasil dari 19 pertandingan.

sumber Penguasa Jerman Berbagi Angka : LiputanBola.Com
PENGUASA JERMAN BERBAGI ANGKA

Tidak ada komentar: