Kamis, 14 Agustus 2008

Tidak Ada Final LDI di Jakarta Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TIDAK ADA FINAL LDI DI JAKARTA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TIDAK ADA FINAL LDI DI JAKARTA

Krisis. Mungkin itulah kata yang pas menggambarkan carut-marutnya persepakbolaan di negeri ini. Buruknya ketetapan jadwal dan aksi kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan seperti sudah menjadi hal yang lumrah. Terakhir, nyawa seorang suporter Persija Jakarta melayang pada partai semifinal, Rabu lalu.
Tanggapan bermunculan. Pemerintah, dalam hal ini Menteri Negara Pemuda dan Olahraga , Adhyaksa Dault, diminta bertindak tegas. Kamis, kepada Liputan6, Adhyaksa sekali lagi mengeluarkan ancaman untuk menghentikan roda kompetisi sepakbola di Tanah Air. Bukan sekadar gertak sambal.
Jumat ini, Adhyaksa menyatakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tidak boleh menyelenggarakan final Liga Djarum Indonesia 2007 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, yang dijadwalkan Sabtu, 9 Februari. Alasannya, Kapolda Metro DKI Jaya menyatakan tidak akan mengeluarkan izin penyelenggaran partai puncak tersebut.
Karena Kapolda sudah menyatakan hal itu, saya selaku Menpora menyatakan final tidak boleh digelar . Kalau PSSI tetap menyelenggarakannya, mereka melakukan perbuatan melawan hukum, ujar Menegpora, Jumat . Namun Adhyaksa belum bisa memberi keterangan resmi terkait pernyataannya tersebut. Dikarenakan tengah melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Riau, sampai Minggu .
Sementara itu, isu yang berkembang di kalangan para kuli disket menyebutkan kalau partai final tetap berlangsung Sabtu. Tetapi lokasi pelaksanaannya dipindahkan ke Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Keterangan resmi rencananya akan disampaikan sore ini di kantor PSSI. Sekretaris Jenderal , Nugraha Besoes yang akan menjelaskan semua, kata Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia , Joko Driyono usai konferensi pers di Hotel Sultan, siang tadi.

sumber Tidak Ada Final LDI di Jakarta : LiputanBola.Com
TIDAK ADA FINAL LDI DI JAKARTA

Tidak ada komentar: