Kamis, 14 Agustus 2008

Hamburg Kandas, Bayern ke Semifinal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

HAMBURG KANDAS, BAYERN KE SEMIFINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

HAMBURG KANDAS, BAYERN KE SEMIFINAL

Bayern Muenchen melaju ke semifinal Piala Jerman alias DFB Pokal, Rabu atau Kamis dinihari ini. Menghadapi TSV 1860 Muenchen dalam duel derby di Allianz Arena, Bayern dibuat ketar-ketir. Penentu lolosnya Bayern dengan skor 1-0 baru dilesakkan di menit terakhir masa extra time lewat eksekusi playmaker Prancis, Franck Ribery.
Kemenangan di derby episode 204 itu merupakan kemenangan pertama Bayern atas 1860, juara Piala Jerman 13 kali, di Allianz. Semifinal dijadwalkan pada 18/19 Maret. Tapi ada yang disayangkan mengingat Bayern dipastikan tidak akan diperkuat Luca Toni di babak empat besar. Striker Timnas Italia itu diganjar kartu kuning kedua di menit ke-84.
Tapi pertarungan dua klub sekota itu memang berlangsung panas. Buktinya, 1860 harus kehilangan dua pemainnya. Benjamin Schwarz diusir menit ke-110 dan Markus Thorandt di menit ke-120. Kedua pemain 1860 juga diusir setelah menerima dua kartu kuning. Di depan ribuan penonton yang memadati tribun, 1860 yang bermain di Bundesliga 2 tidak keder dengan lawannya meski tidak mampu memberi ancaman berarti buat Oliver Kahn.
Setelah babak kedua dimulai, baru Ottmar Hitzfeld memasukkan Ribery. Masuknya Ribery membuat daya serang Bayern meningkat secara signifikan. Akhirnya momen penentu terjadi di detik-detik menjelang dilangsungkannya adu tendangan penalti. Miroslav Klose dilanggar Chhunly Pagenburg dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih, meski dari tayangan ulang Klose jatuh di luar kotak. Ribery sampai mengulang dua kali karena pada eksekusi pertama pemain Bayern ada yang sudah bergerak terlebih dahulu.
Pada pertandingan sebelumnya, Hamburg SV tidak berdaya di tangan VfL Wolfsburg. Jatah tiket ke semifinal menjadi hak tim asuhan Felix Magath dengan kemenangan 2-1 di Volkswagen Arena. Kemenangan Wolfsburg dibuka Grafite dari eksekusi penalti sempurna menit ke-17. Namun pertandingan terpaksa dilanjutkan babak perpanjang waktu setelah skor disamakan Rafael van der Vaart menit ke-70. Penentu kemenangan Wolfsburg yang bertindak selaku tuan rumah ditentukan pemain Brasil lainnya, Marcelinho menit ke-109.

sumber Hamburg Kandas, Bayern ke Semifinal : LiputanBola.Com
HAMBURG KANDAS, BAYERN KE SEMIFINAL

Tidak ada komentar: