Kamis, 14 Agustus 2008

Pukul Schalke, Muenchen Jaga Jarak Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PUKUL SCHALKE, MUENCHEN JAGA JARAK SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PUKUL SCHALKE, MUENCHEN JAGA JARAK

Bayern Muenchen kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dalam pertandingan tandang. Sebelumnya, Muenchen telah dua kali berturut-turut meraih kemenangan dalam laga tandang mereka. Kali ini, giliran Schalke 04 yang menjadi korban. Berlaga di Veltins Arena, kandang Schalke, Muenchen sukses menggulung tuan rumah dengan skor 0-1.
Menit-menit awal babak pertama, Schalke melancarkan serangan beruntun ke daerah pertahanan Muenchen. Namun, justru Muenchen yang berhasil menyarangkan gol ke gawang tim tuan rumah. Diawali dari operan cantik Bastian Schweinsteiger pada Franck Ribery, Ribery kemudian meneruskan bola tersebut ke Miroslav Klose. Klose mencocor bola tersebut tanpa mampu dihentikan kiper Kiper Schalke, Manuel Neuer. Gol ini sekaligus mengakhiri puasa gol Klose di Bundesliga yang telah dimulai sejak 24 November silam.
Unggul satu gol, para pemain Muenchen nampak lebih rileks bermain. Mereka mampu menjaga keseimbangan antara semua lini, tangguh di lini belakang, dan tajam di lini depan. Di lain pihak, Schalke yang tidak mau menanggung malu terus berupaya menekan Muenchen. Peluang manis mereka dapat pada menit ke-34, sayangnya sepakan Heiko Westermann masih membentur Lucio sehingga melebar ke sisi gawang Muenchen.
Sampai turun minum, Schalke terus berupaya menekan Muenchen. Terbukti dari serangkaian tendangan sudut yang mereka dapat. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan sampai babak pertama usai keunggulan tetap milik Muenchen.
Babak kedua dibuka dengan serangan Muenchen lewat Ribery. Pergerakan pemain internasional Prancis ini berhasil mengobrak abrik sisi kiri pertahanan Schalke. Namun, upaya Ribery belum berbuah gol karena tendangannya masih melebar.
Berbagai upaya serangan silih berganti dilancarkan kedua kubu. Tercatat Luca Toni, Klose, dan Ze Roberto membuat Neuer jatuh bangun mempertahankan gawangnya. Kerja keras Neuer tidak sia-sia, gawang Schalke tidak kebobolan untuk kedua kalinya. Malang bagi Schalke, lini depan mereka tidak berhasil membobol gawang Kahn. Sampai pertandingan usai, skor tidak berubah, Muenchen tetap unggul 0-1.
Dengan hasil ini, Muenchen berhasil menjaga keunggulan tiga poin dari Werder Bremen. Muenchen telah mengoleksi 47 poin dari 22 pertandingan, Sedangkan bagi Schalke, kekalahan ini membuat mereka terperosok ke peringkat enam, dengan perolehan 35 poin dari 22 kali bertanding.
Pada pertandingan lain, Werder Bremen berhasil membungkam tamunya Borussia Dortmund dua gol tanpa balas. Kedua gol kemenangan Bremen disumbangkan oleh pemain Swedia, Markus Rosenberg pada menit ke-44 dan 63.
Hasil pertandingan lain Bundesliga Sabtu :

Hansa Rostock 1 vs 1 Arminia Bielefeld

Karlsruhe 3 vs 1 VfL Wolfsburg

Hannover 96 2 vs 1 Nuremberg

sumber Pukul Schalke, Muenchen Jaga Jarak : LiputanBola.Com
PUKUL SCHALKE, MUENCHEN JAGA JARAK

Tidak ada komentar: