Rabu, 06 Agustus 2008

Tiga Pilar Persis Absen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TIGA PILAR PERSIS ABSEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TIGA PILAR PERSIS ABSEN


Persis Solo yang pada pertandingan terakhir menang telak atas Perseman Monokwari memilki banyak masalah intern. Suharno, pelatih Persis, mau tak mau menyiapkan formula khusus jelang pertandingan melawan PSM Makassar yang saat ini memimpin Wilayah Timur, Selasa, 22 Agustus, di Stadion Manahan, Solo.

Selain berhadapan dengan tim kuat, pekerjaan rumah bagi manajemen dan pelatih Persis ternyata cukup banyak. Kemenangan laskar Samber Nyawa atas Perseman ternyata harus dibayar mahal. Persis kehilangan tiga pilar utamanya yang terpaksa absen saat menjamu Juku Eja nanti lantaran sanksi akumulasi kartu: Agung Setia Budi, Hary Saputra dan Greg Nwokolo. Khusus buat Agung, kapten Persis ini menerima kartu merah akibat terlibat baku hantam dengan bek Perseman, Dody Wahyudi.

Kondisi ini diakui pelatih Suharno cukup berat, apalagi adanya ancaman pemecatan yang dikeluarkan manajemen Persis seusai lawatan tim ke Sulawesi. Persis membutuhkan banyak kemenangan untuk mengamankan langkahnya ke Liga Super.

Banyaknya kartu kuning menjadi PR besar bagi manajemen dan pelatih. Sebab kita harus menjamu tim kuat PSM dan kita tidak boleh kalah lagi, apalagi main di kandang," ungkap Sekretaris Manajer Persis, Abraham E.W.T.

Ketua Umum Persis Solo yang juga merangkap Wakil Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyatakan absennya ketiga pemain pilar tersebut tidak akan mempengaruhi penampilan Persis. Menurutnya Persis masih banyak menyimpan stok pemain, jadi manajemen maupun pelatih tidak perlu risau dengan absennya tiga pemain tersebut.

Kita masih punya banyak pilihan pemain. Menurut saya, semua pemain memiliki kualitas yang sama baiknya. Yang membedakan mereka hanya tingkat kepercayaan diri, inilah yang harus dibangun mulai sekarang dan selain itu juga masalah kekompakan tim," ujar F.X.Hadi optimis.

Jadwal Liga Djarum Indonesia:
Selasa, 21 Agustus 2007
Wilayah Barat:
Sriwijaya vs PSDS, Persitara vs Persiraja, Persik vs Persikabo, Persema vs Persikota.
Wilayah Timur:
Persegi Bali FC vs Persma, Persebaya vs Persibom, Arema vs Persmin, Persekabpas vs Persiter.

Rabu, 22 Agustus 2007Wilayah Barat:
Persita vs PSSB, Pelita Jaya vs PSMS, Persib vs Persela, PSS vs PSIS.
Wilayah Timur:
Persijap vs Perseman, Persis vs PSM, Persipura vs Persiba, Persiwa vs PKT.

sumber Tiga Pilar Persis Absen : LiputanBola.Com
TIGA PILAR PERSIS ABSEN

Tidak ada komentar: