Rabu, 06 Agustus 2008

Persib Sukses Curi Tiga Angka Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIB SUKSES CURI TIGA ANGKA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIB SUKSES CURI TIGA ANGKA

Stadion Teladan Medan kini bukan tempat yang angker bagi Persib "Maung Bandung". Setelah menderita dua kekalahan dari tiga partai terakhir, tim yang juga berjuluk "Pangeran Biru" itu akhirnya mampu meraih tiga angka maksimal sekaligus meraih kemenangan saat bertanding di kandang PSMS Medan, Minggu, 26 Agustus 2007.

Dua gol yang dicetak Christian Bekamenga dan Nova Arianto memupus keunggulan Ayam Kinantan yang terlebih dulu unggul lewat gol cepat James Koko Lomel di menit ke-7 babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara menduduki urutan kedua klasemen Wilayah Barat atau Grup Satu dengan jumlah 41 poin, unggul satu poin atas PSMS yang tergeser ke posisi ketiga dan terpaut satu poin dari pemimpin klasemen, Sriwijaya FC.

Berbeda dengan biasanya, kali ini Persib mencoba mengganggu irama permainan anak-anak asuhan Fredy Muli dengan memainkan tempo permainan yang rada lambat dari biasanya. Meski demikian, gawang Temaa Mursadat kebobolan di menit ketujuh babak pertama lewat sundulan Koko Lomel memanfatkan tendangan beba Gustavo Alberto Chena.

Walaupun tertinggal, Persib tetap bermain dengan tenang. Upaya anak-anak asuhan Arcan Iurie berbuah hasil lima menit kemudian ketika Bekamenga, memanfaatkan sodoran Lorenzo Cabanas, berhasil lolos dari kawalan bek PSMS. Tendangan kaki kiri Bekamenga mengecoh kiper Usman Pribadi. Skor 1-1.

Gol balasan itu semakin membuat percaya diri anak-anak Bandung. Sebaliknya, PSMS tampak kesulitan menembus lini pertahanan Persib yang dikoordinir Suwitha Patha dkk.  Setelah dua peluang emas lewat Redouane Barkaoui dan Bekamenga terbuang percuma, Persib berbalik unggul 2-1 di menit ke-42. Tendangan penjuru yang diambil Salim Alaydrus berhasil disundul dengan jitu oleh bek Nova Arianto yang naik membantu serangan.

Di babak kedua, PSMS mencoba bangkit. Namun, setelah Alberto Chen ditarik ke luar lapangan setelah mengalami cedera kepala, permainan Ayam Kinantan jadi monoton dan tanpa improvisasi sehingga mudah dibaca Pangeran Biru. Bahkan, dalam 15 menit terakhir pertandingan, tim tamulah yang justru mengendalikan irama permainan. Sampai bubaran skor tetap 2-1 untuk Persib Bandung.

sumber Persib Sukses Curi Tiga Angka : LiputanBola.Com
PERSIB SUKSES CURI TIGA ANGKA

Tidak ada komentar: