Rabu, 06 Agustus 2008

Maung Bandung Tumbang di Kandang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MAUNG BANDUNG TUMBANG DI KANDANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MAUNG BANDUNG TUMBANG DI KANDANG

Mantan jawara Perserikatan, Persib Bandung gagal memanfaatkan peluang untuk kembali menggeser PSMS Medan dari puncak klasemen Wilayah Barat, setelah dalam lanjutan putaran kedua Liga Djarum Indonesia 2007 ditundukkan tim tamu PSIS Semarang 0-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 19 Agustus.

Hasil itu semakin menasbihkan taring Mahesa Jenar yang tak pernah kalah jika berhadapan dengan Maung Bandung dalam empat musim terakhir. Sebaliknya, kekalahan ini merupakan kali kedua bagi tim asuhan Arcan Iurie yang sebelumnya juga menyerah dengan angka yang sama dari Persija Jakarta di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis lalu.

Secara keseluruhan pertandingan antara kedua tim berjalan dengan menarik dan relatif berlangsung dalam tempo cepat. Sayangnya, terutama di babak pertama, tidak banyak peluang yang dapat dihasilkan baik PSIS maupun Persib,

Di babak kedua, pertandingan semakin seru. Kedua tim saling berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu. Persib yang didukung puluhan ribu bobotohnya nyaris membuat gol pertama lewat tendangan bek Patricio Jimenez. Sayang tendangannya masih menyamping dan hanya membentur jala bagian luar gawang I Komang Putra. Pun begitu pula dengan upaya tim tamu lewat Julio Lopez dan Igor Joksinovic yang berhasil dimentahkan kiper Tema Musadat.

Instruksi Arcan Iurie yang memerintahkan Eka Ramdhani dkk menyerang habis-habisan  di 20 menit terakhir pertandingan akhirnya bak senjata makan tuan. Di saat Lorenzo Cabanas, Cristian Bekamenga dan Leo mengepung pertahanan tim tamu dan menghasilkan peluang lewat tendangan Cabanas yang masih mampu ditepis dengan jitu oleh I Komang Putra, PSIS berhasil mencuri gol lewat serangan balik yang cepat di menit ke-86.

Umpan Lopez mampu dikontrol dengan baik oleh Igor yang mendapat kawalan dari Suwitha Patha. Igor kemudian meneruskan laju bola kepada striker Khusnul Yakin yang berdiri bebas tanpa pengawalan satu bek Persib pun. Dengan tenang sontekan Khusnul mampu mengecoh Musadat. 1-0 untuk PSIS. Upaya Persib mencetak gol balasan sampai detik akhir pertandingan kandas dengan apiknya penampilan I Komang Putra. 

sumber Maung Bandung Tumbang di Kandang : LiputanBola.Com
MAUNG BANDUNG TUMBANG DI KANDANG

Tidak ada komentar: