Rabu, 06 Agustus 2008

Iurie Tinggalkan Persib? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

IURIE TINGGALKAN PERSIB? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

IURIE TINGGALKAN PERSIB?


Kekalahan Persib Bandung dari PSIS Semarang 0-1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu , membuat posisi Pelatih Arcan Iurie terancam. Apalagi pada partai sebelumnya Persib juga menyerah dari tangan seteru utama, Persija Jakarta.

Ada kemungkinan ia akan mengundurkan diri apabila gagal membawa Maung Bandung maraih kemenangan dari tim tamu Persela Lamongan, Rabu, 22 Agustus nanti.

Tampaknya pelatih berpaspor Moldova itu terkesan pasrah, Pelatih Persib akan diganti, tuturnya. Pernyataan ini mengingatkan kita pada sifatnya yang cenderung mudah panik. Sebagai catatan, musim lalu pada saat Persib mengalami kekalahan beruntun dari PSDS Deli Serdang 1-2 dan PSMS 0-2, Iurie langsung mengumumkan pengunduran dirinya.

Keputusan menarik Leontin 'Leo' Chitescu dan meminjamkan Nyelk Nyobe mulai dirasakan fans sebagai suatu kesalahan strategi. Bobotoh, sebutan untuk suporter Persib, pada saat pertandingan Persib melawan PSIS kerap melantunkan koor menuntut stopper asal Kemerun itu dikembalikan. Sayangnya Nyelk sulit ditarik kembali karena adanya kesepakatan dengan Persela dan batas waktu pendaftaran pemain sudah ditutup pada 18 Agustus lalu.

Adanya kabar bahwa Iurie telah memohon pengunduran diri secara lisan ditepis jajaran Persib. Pada saat hal itu dikonfirmasikan kepada Manajer Klub, Yossi Irianto, ia hanya menjawab singkat, Itu hanya luapan emosi dari seorang Iurie. Pada latihan sore hari kemarin Iurie tidak hadir memimpin latihan namun menurut Yossi itu dikarenakan permintaan izin ke Jakarta yang sudah jauh hari sebelumnya diutarakan Iurie.

Asep Soemantri, mantan pemain Persib menilai komposisi materi pemain Persib sudah bagus secara keseluruhan. Menurutnya Iurie hanya tinggal mematangkan koordinasi antar pemain. Lagi menurut Asep, penampilan Leo secara individu sudah menunjukan kemajuan hanya saja belum mampu memberikan yang terbaik untuk permainan tim. Sebagai catatan, Asep merupakan pemain yang turut mengantar Maung Bandung menjuarai Ligina I atau juara musim 1994-95.

sumber Iurie Tinggalkan Persib? : LiputanBola.Com
IURIE TINGGALKAN PERSIB?

Tidak ada komentar: