Rabu, 06 Agustus 2008

Materazzi Ungkap Head-butt Zidane Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MATERAZZI UNGKAP HEAD-BUTT ZIDANE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MATERAZZI UNGKAP HEAD-BUTT ZIDANE


Anda tentu masih ingat dengan insiden head-butt yang menjadi penutup kurang mengesankan bagi karir legenda hidup sepakbola Prancis, Zinedine Zidane. Biarpun sudah berselang setahun, insiden yang terjadi di partai puncak Piala Dunia 2006 masih menyimpan rahasia besar.

Pertanyaan yang menggangu dan ingin diketahui publik, kata-kata apa yang menyebabkan sebegitu marahnya Zidane sehingga melayangkan kepalanya ke dada defender internasional Italia, Marco Materazzi? Inilah yang sampai sekarang masih menjadi rahasia kedua pemain yang bersangkutan.

Keduanya selalu menutup-nutupi kata-kata yang diucapkan mereka pada hari H insiden head-butt di Berlin, 9 Juli 2006. Apalagi laga tersebut pastinya ditonton langsung bermiliar-miliar orang di seluruh dunia. Zidane hanya memberi sedikit informasi kalau dirinya tersinggung berat karena Materazzi mencela anggota keluarga perempuannya.

Rasa penasaran itu terhapus, Sabtu , atau setahun lebih 40 hari setelah insiden yang mencoreng karir gemilang Zidane itu, Materazzi akhirnya buka suara juga. Defender Inter Milan ini mengisahkan kalau insiden itu dimulai dengan saling tarik kaus di antara mereka di daerah kotak penalti Italia.

Zidane yang terpancing emosinya berbalik badan kearah Matrix, panggilan untuk Materazzi dan mengatakan: "Jika kamu menginginkan kaus saya, kamu bisa memilikinya setelah pertandingan." Materazzi secara refleks merespon dengan berkata: "Terima kasih, serahkan saja pada saudara perempuan kamu yang pelacur."

Zidane tidak langsung melayangkan head-butt. Sempat melangkah beberapa langkah, Zidane baru balik badan beberapa saat kemudian dan menandukkan kepalanya di dada Materazzi. Atas insiden itu ia diusir keluar lapangan setalah menerima kartu merah langsung dan menjadi penutup yang pahit bagi karirnya karena setelah itu Zidane memutuskan gantung sepatu.

Pengakuan Materazzi ini disampaikan kepada majalah Italia, TV Sorissi e Canzoni dan menjadi akhir dari spekulasi buntut insiden tersebut. Insiden itu sempat memicu ketegangan di Prancis dan Italia lewat perang kecaman lewat berbagai ekspresi. Materazzi sendiri menerima ganjaran skorsing untuk dua pertandingan dari FIFA karena tindakan provokasinya, satu lebih sedikit dari hukuman buat Zidane.

Materazzi mengaku salah atas insiden tersebut. Ia berkata: "Saya mencoba belajar dari kesalahan tersebut dan saya mengucapkan permohonan maaf atas insiden itu. Sekarang saya lebih dewasa setelah kejadian itu." Buku yang ditulis Materazzi atas insiden itu akan rilis di Milan pada 30 Agustus. Anda berminat mengoleksinya?

sumber Materazzi Ungkap Head-butt Zidane : LiputanBola.Com
MATERAZZI UNGKAP HEAD-BUTT ZIDANE

Tidak ada komentar: