Rabu, 06 Agustus 2008

Persiraja Pangkas Persija Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIRAJA PANGKAS PERSIJA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIRAJA PANGKAS PERSIJA


Persiraja Banda Aceh akhirnya memetik kemenangan pertama pada putaran kedua Liga Djarum Indonesia 2007. Kemenangan pada Rabu petang , 29 Agustus, dirasa lebih manis karena diperoleh dari tim kuat bertabur bintang, Persija Jakarta.

Kemenangan 1-0 itu ditentukan lewat gol tunggal Abdul Musawwir dalam lanjutan pertandingan Wilayah Satu yang berlangsung di Stadion H. Dhimurtala, Lampinueng. Kemenangan manis itu tak pelak mendapat sambutan hangat dari para pendukung Laskar Rencong.

Persiraja yang memburu kemenangan pertamanya di paruh kedua kompetisi tampil luar biasa. Mereka mampu menunjukkan permainan yang ngotot, penuh semangat serta menguasai jalannya hampir di sepanjang pertandingan. Macan Kemayoran yang tampil tanpa diperkuat striker timnas, Bambang Pamungkas sebaliknya, bermain menunggu dan mengutamakan keamanan pertahanan.

Peluit pertama dibunyikan, Fernando Pages dkk langsung mengambil inisiatif penyerangan. Strategi pelatih Riono Asnan sungguh tepat karena dengan demikian permainan Macan Kemayoran seperti tidak bertaji.

Tekanan tuan rumah membuat pasukan Serghei Dubrovin hanya menunggu sambil sesekali melancarkan serbuan balik lewat motornya, Agus Indra. Beberapa peluang Laskar Rencong tidak mampu membuahkan hasil sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persiraja tetap tampil konsisten untuk memburu gol. Peluang demi peluang terbuang percuma baik karena penyelesaian yang kurang jitu maupun karena ketatnya barisan pertahanan lawan yang dikoordinir Abanda Herman.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan menjelang pertandingan berakhir atau tepatnya pada menit ke-81. Abdul Musawwir yang masuk di babak kedua menggantikan Wahyu AW dengan sempurna menuntaskan umpan silang dari sektor kiri dengan sebuah heading mematikan.

Keunggulan Persiraja nyaris bertambah di masa injury time. Roberto Kwateh yang berdiri bebas dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Yevghey Khmaruk gagal mengoyak gawang Persija untuk kedua kalinya.

Hasil lain, Rabu :
Wilayah Satu:
PSDS Deli Serdang 3 vs Semen Padang 2
PSMS Medan 1 vs PSS Sleman 0
Wilayah Dua:
Persma Manado 0 vs Deltras Sidoarjo 1
Persibom Bolaang Mongondow 0 vs PSIM Yogyakarta 0

sumber Persiraja Pangkas Persija : LiputanBola.Com
PERSIRAJA PANGKAS PERSIJA

Tidak ada komentar: