Rabu, 06 Agustus 2008

Persija Dijatuhi Sanksi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIJA DIJATUHI SANKSI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIJA DIJATUHI SANKSI


Persija Jakarta boleh senang atas kemenangannya dari Persib Bandung pada 16 Agustus lalu, namun buah dari kemenangan itu tak seluruhnya manis. Mereka juga memetik buah yang dirasa pahit, hari ini, Jumat, 24 Agustus.

Komisi Disiplin hari ini menggelar sidang buntut dari laga big-match itu di kantor PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno . Manajer Persib, Yossi Irianto dan stiker Zaenal Arif beserta beberapa ofisial lain menyerahkan beberapa bukti pada pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan bukti berupa rekaman video dan foto-foto yang di serahkan kubu Persib, Komdis berkeputusan menjatuhkan sanksi kepada Persija untuk menggelar pertandingan kandang, di Stadion Lebak Bulus, tanpa dukungan dari penonton.

Persija sesuai jadwal akan menjadi tuan rumah, menjamu tim Persela Lamongan pada Minggu, 2 September. Namun sesuai keputusan, laga itu akan digelar nihil penonton alias bermain dengan stadion tertutup bagi The Jakmania, suporter Persija.

Kami telah menanyakan ke semua pihak yang terkait dengan masalah ini. Dan kami telah berunding dengan lima anggota Komdis PSSI. Kami mendapati banyak fakta bahwa selama pertandingan telah terjadi intimidasi dari luar dan dari dalam stadion, papar Hinca Panjaitan, Ketua Komdis PSSI. Juga, Komdis mengeluarkan peringatan keras kepada Panitia Pelaksana dan Pengawas Pertandingan, M. Soleh dari Tangerang, sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pertandingan tersebut.

Selain larangan tampil tanpa penonton, berdasarkan pasal 102 ayat 3 dan pasal 113 ayat 2 tentang intimidasi dan penganiayaan selama pertandingan, Persija juga dijatuhi denda sebesar 20 juta rupiah.

Anehnya, sehari sebelumnya pihak Badan Liga Indonesia malah terkesan memberi dukungan dari perseteruan Persija dengan Persib. BLI mendukung permusuhan Persib dan Persija, asalkan positif. Persaingan itu sangat penting untuk menghidupkan kompetisi," demikian pernyataan Joko Driyono, Manajer Kompetisi BLI, sehari sebelumnya dalam jumpa pers di Hotel Crowne, Jakarta.

Persaingan dua macan, Maung Bandung dan Macan Kemayoran, tak hanya di dalam lapangan saja, sudah menjadi cerita lama kalau permusuhan kedua klub mantan anggota Perserikatan itu melebar keluar lapangan antara para suporter masing-masing tim, The Jakmania dan The Viking .

Insiden tragis terakhir, bus tim Persib hancur dipukuli The Jak, saat melawat ke Lebak Bulus . Seperti tak pernah belajar dari kesalahan, klub--dalam hal ini Persija--mendapat getahnya akibat ulah para suporternya.

sumber Persija Dijatuhi Sanksi : LiputanBola.Com
PERSIJA DIJATUHI SANKSI

Tidak ada komentar: