Rabu, 06 Agustus 2008

Arema Rangsek Delapan Besar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AREMA RANGSEK DELAPAN BESAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AREMA RANGSEK DELAPAN BESAR


Bermain di kandang membuat Arema Malang bermain penuh semangat saat menjamu tamunya Persmin Minahasa di Stadion Gajayana, Malang, Selasa petang, 21 Agustus.

Pemain baru Arema asal Kamerun, Emile Mbamba bermain cukup bagus dan mampu menjalin kerjasama bersama Ellie Aiboy dan Mbamba Bertrand. Ketiganya kerap membuat lini pertahanan Persmin kerepotan. Selain itu, gelandang Tarikh El Janaby sering membantu menggedor pertahanan lawan.

Menit ke-5 babak pertama kesempatan datang buat Arema. Terjadi kemelut di depan gawang Persmin dan sayangnya belum bisa dimanfaatkan anak asuhan Miroslav Janu. Demikian juga pada menit ke13, Tarikh melakukan tendangan bebas yang di sambut dengan sundulan Ortizan Solossa. Sayang bola masih meleset di atas mistar.

Menit 23, Emile Mbamba kurang sempurna menyelesaikan crossing Patricio "Pato" Morales. Sebuah peluang kubu tuan rumah kembali lenyap tak berbekas. Kegagalan demi kegagalan tidak membuat pasukan Singo Edan patah arang.

Menit ke-33, Aremania bersorak girang. Gol yang ditunggu-tunggu datang juga. Lewat operan Patricio disambut dengan baik oleh Ortizan. Tendangan setengah voli bek sayap Arema itu melewati kiper Persmin, Sukirmanto, yang berdiri agak kedepan sehingga sulit menjangkau tembakan Ortizan. Bola bersarang di pojok kiri gawang Persmin. 1-0 untuk Arema.

Persmin berusaha membangun serangan lewat stikernya Osvaldo Moreno dan Mario Romero, namun anak-anak asuhan Joko Malis ini selalu gagal menembus lini pertahanan Arema yang kali ini tampak sangat kokoh.

Pada babak kedua, Arema kembali bermain dengan semangat tinggi. Sampai menit ke-70 permainan konsisten Arema mendominasi jalannya pertandingan, namun sayang tidak berhasil menambah gol. Tercatat tiga peluang yang cukup berbahaya dilakukan tim Singo Edan. Salah satunya digagalkan Sukirmanto. Dan pada 15 menit terhakir Persmin berusaha keras menyamakan kedudukan namun tetap tidak berhasil merubah nilai 1-0 sampai akhir pertandingan.

Kemenangan ini manambah poin Arema menjadi 32, dari 21 kali pertandingan dan menempatkan mereka ke dalam delapan besar Wilayah Dua Liga Djarum Indonesia 2007 dan berpeluang tampil di Liga Super yang mulai digulirkan tahun depan. Sementara buat Persmin, kekalahan itu tetap mereka berpeluang sama besar dengan Arema. Tercatat, baru kali ini Persmin mengalami kekalahan di putaran kedua, setelah sebelumnya mengalahkan Persiter 2-0 dan Persekabpas 3-0.

Hasil pertandingan lain, Selasa :
Sriwijaya FC 4 , Renato} vs PSDS 1
Persik 1 vs Persikabo 0

sumber Arema Rangsek Delapan Besar : LiputanBola.Com
AREMA RANGSEK DELAPAN BESAR

Tidak ada komentar: