Rabu, 06 Agustus 2008

Persipura Bekuk PSIM Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIPURA BEKUK PSIM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIPURA BEKUK PSIM


Bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Persipura Jayapura membawa pulang tiga poin dari lanjutan persaingan Liga Djarum Indonesia 2007 Wilayah Dua. Biarpun tampil di kandang lawan, Persipura mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dan menyudahi perlawanan PSIM Yogyakarta 2-0, Rabu .

Di bawah tekanan sekitar 10.000 penonton yang mayoritas dari Laskar Brajamusti, pendukung PSIM, Persipura tetap mampu menampilkan kepercayaan diri yang tinggi. Pada menit-menit awal PSIM lebih banyak menekan namun apa daya, tim tamu yang berhasil mencuri gol.

Pertandingan memasuki menit ke-22, Persipura unggul satu bola lewat aksi memikat Ernest Jeremiah. Gol yang dilesakkan oleh striker asal Nigeria itu tercipta melalui aksi individu. Membelakangi gawang, Jeremiah memutar badannya sebelum melepaskan tendangan yang mempecundangi kiper tuan rumah Prasetyo Sugiyanto.

Unggul 1-0 Persipura bermain lebih santai dalam melancarkan tekanan. Sebuah tendangan bebas Eduard Ivakdalam membahayakan gawang tapi kali ini Prasetyo Sugiyanto mampu mengantisipasi peluang tersebut. Sementara PSIM yang berusaha menyamakan kedudukan selalu gagal menembus pertahanan lawan yang dikoordinir Jack Komboy dan kiper Yandri Pitoy yang tampil gemilang.

Laskar Mataram yang kembali menekan pertahanan tamunya. Pasukan Sofyan Hadi beberapa kali memiliki peluang. Satu peluang dari tendangan bebas Jaime Sandoval sudah tepat arahnya namun laju bola terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi oleh Yandri Pitoy. Di saat rasa frustasi mengungkung perjuangan PSIM, gawang mereka justru bergetar untuk kedua kalinya. Adalah Bachtiar yang masuk sebagai pemain cadangan yang menutup kemenangan Mutiara Hitam ketika pertandingan berjalan kurang dari empat menit.

Hasil pertandingan dari Wilayah Satu, tim saudara PSIM, PSS Sleman memetik hasil memuaskan saat melawat ke markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, Padang. Gol semata wayang PSS diciptakan oleh mantan penyerang Kabau Sirah, Mamandau Niene pada menit ke-52 melalui sundulan kepala yang bermula dari serangan balik cepat.

sumber Persipura Bekuk PSIM : LiputanBola.Com
PERSIPURA BEKUK PSIM

Tidak ada komentar: