Rabu, 06 Agustus 2008

Bekap Persib, Persija Tuntaskan Dendam Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BEKAP PERSIB, PERSIJA TUNTASKAN DENDAM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BEKAP PERSIB, PERSIJA TUNTASKAN DENDAM

Big match antara dua musuh bebuyutan tersaji di Stadion Lebak Bulus, Kamis . Persija Jakarta yang bertindak selaku tuan rumah sukses menuntaskan dendamnya dari Persib Bandung yang mengalahkan mereka di paruh pertama Liga Indonesia 2007.

Tampil di depan sekitar 30 ribu pendukungnya yang tidak ingin melewatkan pertarungan penuh gengsi tersebut, Persija berhasil menggebuk Persib 1-0 lewat gol yang dilesakkan Agus Indra Kurniawan. Sebagai catatan, ketika melawat ke Stadion Siliwangi, Persija dipermalukan Persib 0-3.

Big match yang sedianya dijadwalkan bergulir pada pukul 16.30 WIB molor sekitar setengah jam karena penonton yang membludak sampai ke lapangan pertandingan. Antusiasme Jak Mania untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut tak sanggup ditampung kapasitas stadion yang hanya 20 ribu.

Begitu wasit Purwanto meniup peluitnya tanda kick-off, seperti sudah menjadi tradisi pertandingan kedua tim langsung berjalan dengan tensi tinggi. Pertandingan sempat terhenti ketika pertandingan berjalan enam menit karena ulah suporter yang tidak bertanggung jawab. Kiper Persib, Tema Mursadad terkapar oleh lemparan botol air mineral namun setelah menjalani perawatan pertandingankembali dilanjutkan.

Strategi pelatih Persija, Serghei Dubrovin dengan menempatkan dua gelandang berkarakter kuat dalam bertahan membuahkan hasil. Kreativitas lini tengah Persib yang digawangi Eka Ramdhani mampu diredam oleh pertarungan spartan dari lini tengah Macan Kemayoran. Ini membuat duet barisan depan Persib, Christian Bekamenga dan Zainal Arif harus berjuang sendiri mencari bola.

Pertandingan berjalan 16 menit publik Orange yang memenuhi Stadion Lebak Bulus bergelora menyambut gol yang dicetak tim kesayangannya. Dari sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Ismed Sofyan, Agus Indra tanpa kesalahan meneruskannya ke gawang tanpa mampu dihentikan Tema Mursadat. 1-0 Persija memimpin.

Gol tersebut membuat atmosfir pertandingan kian memanas karena pasukan Arcan Iurie mulai berani meladeni permainan cepat tuan rumah. Usaha Persib untuk menyamakan kedudukan masih gagal membuahkan hasil. Tendangan bebas Lorenzo Cabanas masih melambung tipis di atas gawang yang dikawal Yevgeny Khmaruck.

Sementara percobaan Persija lewat tandukan yang dilepaskan Hamka Hamzah untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-72 masih digagalkan mistar gawang. Menjelang pertandingan berakhir Maung Bandung mencoba peruntungannya. Melepaskan serangan pamungkas dari sebuah sepak pojok, arah bola hanya menerpa angin. Skor 1-0 pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

sumber Bekap Persib, Persija Tuntaskan Dendam : LiputanBola.Com
BEKAP PERSIB, PERSIJA TUNTASKAN DENDAM

Tidak ada komentar: