Rabu, 06 Agustus 2008

Persikota Gulung Sriwijaya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIKOTA GULUNG SRIWIJAYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIKOTA GULUNG SRIWIJAYA

Pesikota Tangerang memberi perlawanan yang mengejutkan pemuncak Wilayah Satu , Sriwijaya FC dalam lanjutan pertandingan Liga Djarum Indonesia 2007, Sabtu .

Tampil di hadapan penggemarnya di Stadion Benteng, Tangerang, Persikota memetik kemenangan 2-1. Poin maksimal menjadi sangat berharga bagi Bayi Ajaib guna mendongkrak posisinya dari posisi papan bawah klasemen.

Persikota membuktikan diri menjadi batu sandungan bagi Sriwijaya, kandidat juara LDI 2007. Kemenangan petang ini menjadikan mereka tidak terkalahkan dari laskar Wong Kito. Pada pertemuan pertama di Palembang, Persikota mampu menahan imbang Sriwijaya 1-1.

Pertandingan dimulai Persikota langsung menerapkan permainan dengan preassure tinggi. Strtegi ini terbukti ampuh meredam keunggulan teknis lawannya. Pertandingan berjalan enam menit Persikota sudah memimpin 1-0.

Adalah Esteban Gillen yang membuat Stadion Benteng bergemuruh dengan sorak-sorai. Bola tendangan bebas kapten tim ini melesak menggetarkan jala gawang tanpa mampu dijangkau Ferry Rotinsulu.

Sriwijaya yang mencoba menyamakan kedudukan gagal menemui sasaran sampai babak pertama berakhir. Niat Sriwijaya untuk menyamakan kedudukan baru berhasil ketika babak kedua berjalan lima menit. Umpan silang Anoure Obiora dengan sigap dimanfaatkan striker Keith Kayamba lewat sundulan ke tiang jauh.

Sriwijaya semakin bernafsu untuk memburu gol kemenangan namun gawang mereka yang justru kebobolan. Delapan menit sebelum peluit panjang dibunyikan Persikota mampu menjaringkan gol kemenangan. Ari Priyatna yang tampil eksplosif mengelabui defender tangguh Charis Yulianto sebelum melepaskan tendangan terarah yang untuk kedua kalinya mempecundangi Ferry Rotinsulu.

Peluang Sriwijaya di masa injury time kandas setelah bola sundulan Renato Elias hanya membentur tiang gawang. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Persikota di putaran kedua.

sumber Persikota Gulung Sriwijaya : LiputanBola.Com
PERSIKOTA GULUNG SRIWIJAYA

Tidak ada komentar: