Selasa, 19 Agustus 2008

Ronaldo: Lain Ceritanya di Old Trafford Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDO: LAIN CERITANYA DI OLD TRAFFORD

Tidak ada liak-liuk Cristiano Ronaldo dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions di Nou Camp, dinihari tadi—WIB. Lini pertahanan Barcelona mampu menutup ruang gerak winger Manchester United yang diproyeksikan Sir Alex Ferguson sebagai ujung tombak pada pertandingan yang berkesudahan imbang tanpa gol.
Jangankan aksi mengelabui defender, tendangan penalti dari titik 11 meter pas di awal babak pertama saja gagal dikonversi menjadi sebuah gol. Mungkin MU akan membawa pulang kemenangan jika dimenit kedua Ronaldo memaksa Victor Valdes, kiper Barcelona, memungut bola dari gawangnya sendiri.
Nasi sudah jadi bubur, sama seperti tidak beruntungnya Barcelona yang gagal melesakkan sebuah gol pun walau mendominasi penguasaan bola. Ronaldo yang pasti senang MU belum menderita kekalahan di Liga Champions musim ini. Hasil 0-0 menurutnya juga fair. Ia yakin MU bakal memastikan tiket ke Moskow, Rusia, dan penampilan timnya akan lebih baik lagi di Old Trafford.
Versi Ronaldo, MU bahkan tampil tidak kalah baik dalam mengatur ritme. “Pertandingan yang sengit. Barcelona bemain baik, banyak menguasai bola dan bertahan dengan baik,” katanya kepada Sky Sports. Akan tetapi, “Kami juga bermain sama baiknya. Bermain away dengan membawa hasil 0-0 tidak terlalu buruk.”
Seiya-sekata, Sir Alex Ferguson berkata: “Kami bermain baik dan disiplin. Memang mereka tampil dengan gayanya sedangkan kami tidak. Tapi ingat ini Nou Camp! Lain halnya jika kami yang ganti menjamu mereka. Kami harus memperbaiki koordinasi permainan lebih baik lagi jika ingin meraih tiket final.”
Ronaldo, 23 tahun, merasa tidak ada yang salah dengan gayanya mengeksekusi penalti. Kegagalannya dianggap lebih disebabkan hanya karena tidak beruntung. “Saya tidak mencetak gol, itu saja. Tidak masalah, saya akan mencetak gol di Old Trafford. Di kandang saya yakin kami akan keluar sebagai pemenang,” bebernya. “Mereka memang lebih menguasai bola. Tapi soal peluang kami lebih banyak dan berbahaya dibanding mereka. Kesempatan bermain di kandang tidak akan kmi lewatkan.”
Sebelum menjamu Barcelona, Ronaldo harus menyiapkan mentalnya terlebih dahulu dalam ‘partai final’ Liga Premier Inggris musim 2007-08. Ronaldo dkk bertandang ke Stamford Bridge—markas Chelsea—pada Sabtue, 26 April. Kemenangan atas Chelsea hampir dipastikan MU yang unggul mutlak dalam selisih gol sukses mempertahankan gelar juara.

sumber Ronaldo: Lain Ceritanya di Old Trafford : LiputanBola.Com
RONALDO: LAIN CERITANYA DI OLD TRAFFORD

Tidak ada komentar: