Selasa, 19 Agustus 2008

Giggs Terkenang Sukses Barcelona Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GIGGS TERKENANG SUKSES BARCELONA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GIGGS TERKENANG SUKSES BARCELONA

Ryan Giggs merupakan salah satu bintang yang turut membawa MU menjuarai Liga Champions 1999. Di final ketika itu, MU menantang raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Sempat tertinggal terlebih dahulu, MU kemudian menciptakan keajaiban lewat dua gol balasan di masa injury time. Momen indah tersebut berlokasi di Stadion Nou Camp, Barcelona.
Giggs tentu saja berharap kenangan indahnya pada Stadion Nou Camp akan kembali terulang saat MU menantang Barcelona di semifinal Liga Champions yang akan digelar Rabu . Meski ia terkesan tidak ingin terjebak nostalgia masa lalu, namun Giggs mengakui kalau pengalaman manis di Nou Camp ingin diulanginya. “Itu adalah pertandingan lain, sudah sembilan tahun yang lalu. Namun ketika anda memiliki pengalaman bagus di suatu stadion, kamu tentu ingin mengenangnya dan harapanku adalah kami dapat melakukannya di Barcelona,” tutur Giggs seperti dilansir Goal.
Pemain kelahiran 34 tahun lalu ini meramalkan bahwa pertandingan antara MU kontra Barcelona akan berjalan seru, sebab kedua tim memiliki mental agresif dan dihuni pemain-pemain papan atas. Ia berkata “ Dasar dari kami adalah bermain sepakbola dengan pemain-pemain hebat, tim yang menyerang, mencetak gol, dan kedua tim melakukannya.”
Ia mengingatkan pertemuan kedua tim di babak penyisihan grup Liga Champions 1999, di mana kedua tim menghasilkan skor 3-3, baik saat bermain di Old Trafford maupun ketika pertandingan dilangsungkan di Nou Camp. “Saya pikir itu terlihat pada pertemuan terakhir kami. Di Old Trafford, hasil akhir adalah 3-3, di Nou Camp juga 3-3. Inilah permainan tim dan saya yakin hal ini akan terulang kembali: sepakbola menyerang, banyak gol,” yakinnya.
Saat ini publik sepakbola lebih memfavoritkan MU dibanding Barcelona, terkait performa kedua klub di liga domestik masing-masing. Bagi Giggs, hal ini tidak menjadi maslah. Bahkan tekanan publik semacam ini telah membuat MU mampu melangkah sampai semifinal Liga Champions dan memuncaki Liga Inggris. “Kami banyak difavoritkan oleh masyarakat, dan kami telah berkompromi dengan tekanan tersebut. Sebab dengan demikian, kami dapat menampilkan performa bagus di Liga Champions dan di liga , kami adalah favorit bagi setiap orang, sementara Barcelona tidak begitu sukses di liga domestik,” papar Giggs.
Meski demikian, Giggs menyadari bahwa Barcelona sama sekali bukan tim yang dapat dianggap enteng. “Tetap saja, itu Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan yang berat untuk kedua tim sebab terdapat banyak kualitas yang ingin diperlihatkan, maka kami harus menanganinya dengan baik. Kami tidak terlalu menganggap apakah kami difavoritkan atau berada dalam situasi underdog, yang kami tahu kami dapat mencapai babak ini dan mendapatkan hasil ,” ujar pemegang gelar bangsawan OBE ini.

sumber Giggs Terkenang Sukses Barcelona : LiputanBola.Com
GIGGS TERKENANG SUKSES BARCELONA

Tidak ada komentar: