Selasa, 19 Agustus 2008

Barca-MU Tanpa Gol Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARCA-MU TANPA GOL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARCA-MU TANPA GOL

Barcelona tidak mampu memanfaatkan partai kandangnya secara optimal. Dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions di Nou Camp, Rabu atau Kamis dinihari—WIB, Barcelona ditahan imbang tanpa gol oleh Manchester United.
Hasil tersebut membuat peluang kedua tim tampil di Moskow pada 21 Mei tetap terbuka, walau MU akan sedikit diuntungkan karena pekan depan ganti menjamu Barcelona di Old Trafford. Cristiano Ronaldo menggagalkan peluang dari titik putih. Sementara El Barca yang mendominasi jalannya permainan tidak mampu memaksimalkan sejumlah peluang.
Pelatih Barcelona, Frank Rijkaard menurunkan Deco untuk menopang trisula Lionel Messi, Samuel Eto’o dan Andres Iniesta. Sedangkan lini belakang tidak diperkuat Carles Puyol. Sir Alex Ferguson menurunkan formasi serang 4-4-2. Ronaldo, Carlos Tevez dan Wayne Rooney diturunkan berbarengan. Uniknya Ronaldo dipasangkan dengan Tevez di depan. Di lini belakang absennya Nemanja Vidic memicu perubahan. Wes Brown ditarik ke tengah sedangkan di bek kanan ditempati Owen Hargreaves.
Pertandingan baru berjalan dua menit, wasit Massimo Busacca menunjuk titik putih akibat handball Gabriel Milito yang menahan sundulan Ronaldo. Xavi Hernandez dkk memprotes namun Busacca berbulat tekad. Sangat disayangkan eksekusi yang diambil sendiri Ronaldo melebar ke kiri gawang. Perlahan kemudian tuan rumah mengendalikan pertandingan. Tapi sampai babak pertama usai Barcelona prakstis tidak terlalu memberi ancaman ke gawang Edwin van der Sar.
Barcelona lanjut mendikte permainan di babak kedua. Alur bola dikuasai mutlak sementara MU yang berada di bawah tekanan tidak mampu bangkit membalikkan keadaan. Penetrasi berbahaya Eto’o melewati Rio Ferdinand dan dilanjutkan umpan tarik yang bisa dibaca Michael Carrick. Messi yang baru pulih dari cedera lutut menjadi aktor utama serangan ke pertahanan lawan. Blunder Brown membuat gawang MU terancam yang tidak mampu dikonversi Eto11qazo jadi gol.
Kerjasama satu dua Messi, Deco dan Iniesta gagal dimanfaatkan Eto’o. Tendangannya pada menit ke-50 hanya menggoyang jala samping luar. Carrick merespon dua menit kemudian melalui sebuah gerakan yang menipu Gianluca Zambrotta, namun sama saja, bola mendarat di jala samping luar. Rijkaard mengambil keputusan berani dengan menggantikan Messi dengan Bojan Krkic. Xavi yang menjajal lewat tendangan jarak jauh masih bisa diantisipasi Van der Sar.
Walau tetap lebih banyak memegang bola, kreativitas serangan sedikit banyak berkurang tanpa Messi. Di 15 menit terakhir Thierry Henry disuntikkan. Striker yang sudah kenal betul merobek pertahanan MU itu melepaskan tembakan spekulasi. Bola deras menghujam namun akurasinya yang tidak menyulitkan masih bisa dipatahkan Van der Sar. Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 0-0.
Susunan pemain:

Barcelona: Valdes; Zambrotta, Marquez , Milito, Abidal; Xavi, Toure Yaya, Deco ; Messi , Eto11qazo, Iniesta.

Man Utd: Van der Sar; Hargreaves , Ferdinand, Brown, Evra; Carrick, Scholes, Park Ji-Sung, Rooney ; Ronaldo, Tevez .

sumber Barca-MU Tanpa Gol : LiputanBola.Com
BARCA-MU TANPA GOL

Tidak ada komentar: